x

Sumber foto: pixabay.com/id/illustrations/menulis-penulis-tipe-mesin-kreatif-3994024/

Iklan

Tia Reisha

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Maret 2024

Selasa, 26 Maret 2024 16:39 WIB

Tujuh Pekerjaan Borongan yang Bisa Dikerjakan di Rumah, Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Dalam dunia kerja saat ini, ada jenis pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah karena fleksibilitasnya. Ini peluang bagi ibu rumah tangga dan mahasiswa. Beberapa jenis pekerjaan yang bisa kamu coba adalah mulai dari jasa loundry sampai penulis artikel.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Di tengah tren Work From Home (WFH), semakin banyak orang yang mencari alternatif untuk bekerja dari rumah. Pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah menjadi pilihan menarik. Buat yang belum familiar, pekerjaan borongan adalah pekerjaan di mana pekerja dibayar dengan upah borongan yang sudah pasti untuk setiap satuan yang diproduksi atau tindakan yang dilakukan, tanpa memperhatikan waktu

Baik kamu seorang profesional yang ingin bekerja paruh waktu, ibu rumah tangga yang ingin mengisi waktu luang, atau seseorang yang ingin memulai karier baru, pekerjaan borongan di rumah menawarkan peluang yang menarik bagi yang menginginkan kebebasan dalam mengatur waktu dan tempat kerja.

Untuk kamu yang tertarik mengisi waktu luang dan mendapatkan penghasilan tambahan, ada tujuh jenis pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah, disadur dari JalanTikus. Nggak cuma pekerjaan online yang jadi cara menghasilkan uang dari internet aja, tapi juga ada pekerjaan konvensional yang mudah dimengerti oleh siapa pun!

1. Jasa Konveksi

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jasa konveksi adalah layanan pembuatan pakaian atau produk tekstil lainnya secara massal. Kamu bisa bekerja dari rumah dengan menerima pesanan dan memproduksi pakaian sesuai dengan permintaan klien. Kamu akan membutuhkan mesin jahit dan peralatan lainnya untuk menjalankan pekerjaan sampingan ini.

2. Jasa Laundry Kiloan

Jasa laundry kiloan adalah layanan pencucian pakaian yang menerima pesanan secara massal. Kamu bisa mengambil pakaian kotor dari klien, mencuci, mengeringkan, dan melipatnya kembali sebelum mengantarkannya kembali. Kamu akan membutuhkan mesin cuci dan alat-alat pencucian lainnya untuk melakukan pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah ini.

3. Jasa Souvenir

Jasa souvenir adalah layanan pembuatan souvenir untuk acara atau perusahaan. Kamu bisa membuat souvenir yang disesuaikan dengan permintaan klien, seperti mug, gelas, kemasan makanan, atau kotak snack box dengan desain yang menarik.

Ini adalah salah satu pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah yang paling populer untuk kamu yang mengaku kreatif. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi desain grafis Android berikut ini.

4. Penulis Artikel

Sebagai penulis artikel, kamu bisa menawarkan jasa menulis konten berdasarkan topik atau permintaan klien. Kamu harus membuat artikel dengan gaya penulisan yang menarik dan informatif. Lowongan kerja online dari rumah ini ideal banget buat kamu para mahasiswa yang hobi menulis.

5. Jasa Desain Grafis

Jasa desain grafis melibatkan pembuatan desain visual untuk berbagai keperluan, seperti desain logo, brosur, poster, atau media promosi lainnya. Kamu menggunakan aplikasi desain grafis untuk membuat desain yang kreatif dan menarik. Untuk pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah ini, kamu harus berkomunikasi dengan klien secara online dan mengirimkan desain dalam format digital.

6. Melipat Amplop, Brosur, dan Katalog

Pekerjaan yang bisa dibawa pulang ke rumah selanjutnya melibatkan melipat amplop atau brosur sesuai dengan standar yang ditentukan. Kamu bisa menerima pesanan melipat amplop atau brosur dari klien dan melakukan pekerjaan ini dari rumah. Kerja sambilan di rumah melipat katalog ini akan membutuhkan ketelitian dan keterampilan melipat yang baik untuk menyelesaikan pekerjaan ini.

7. Jasa Catering

Jasa catering adalah layanan penyediaan makanan dan minuman untuk acara atau kegiatan tertentu. Ini adalah lowongan kerja untuk ibu rumah tangga yang bisa dikerjakan di rumah yang paling ideal buat kamu yang hobi masak. Kamu bisa mengelola usaha catering dari rumah dengan menerima pesanan, memasak makanan sesuai permintaan klien, mengemasnya, dan mengantarkannya ke lokasi acara.

Kesimpulan

Dengan memanfaatkan keterampilan dan peralatan yang ada, mereka dapat menjalankan bisnis mandiri yang sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi peluang ini dan mengembangkan potensi diri di rumah!

Untuk mendapatkan berbagai info lowongan kerja yang bisa dibawa pulang ke rumah, kamu bisa melihat berbagai situs lowongan freelance atau pun melihat kondisi lingkungan sekitar untuk menilai peluang apa yang bisa kamu manfaatkan.

Ikuti tulisan menarik Tia Reisha lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler