x

Dokumen pribadi

Iklan

Uun Nashikhun

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Maret 2024

Rabu, 15 Mei 2024 09:50 WIB

Suntikan Motivasi Bidang Dikmad Bantul kepada Siswa MTsN 4 Bantul Sebelum Mengerjakan Soal ASPD

Siswa MTsN 4 Bantul mendapatkan suntikan motivasi sebelum memulai Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD). Bidang Dikmad Bantul sempat menyapa dan memberikan semangat kepada peserta didik sebelum ujian dimulai.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Siswa MTsN 4 Bantul mendapatkan suntikan motivasi sebelum memulai Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD). Bidang Dikmad Bantul sempat menyapa dan memberikan semangat kepada peserta didik sebelum ujian dimulai. ASPD adalah ujian tingkat akhir untuk siswa jenjang SD dan SMP yang di adakan oleh pemerintah daerah DIY. Ujian ini sebagai pengganti ujian nasional yang sudah dihapus.

Pada hari pertama Senin (13/5/2024), materi yang diujikan adalah literasi membaca yang berisi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Siswa tampak membolak balikkan buku sebelum Bidang Dikmad Bantul datang menyapa. Sunarni mewakili teman lainnya dengan berapi-api memberikan semangat kepada siswa MTsN 4 Bantul. Ia meminta kepada peserta didik untuk mempertahankan nilai baik yang telah diperoleh angkatan sebelumnya. Ia juga meminta kepada siswa untuk mengisi ujian ini dengan muatan rohaniyah.

“Jika nanti anak-anakku mendapati soal yang sulit, jangan mudah putuh asa dengan asal memilih jawaban. Ananda haru memasukkan muatan rohaniyah karena ananda adalah siswa madrasah. Caranya adalah baca soal yang sulit tersebut berualang kali dan mencoba untuk memahaminya. Selanjutnya bacakan basmalah dan berpasrah kepada Sang Pencipta. Jangan lupa, jika ananda mendapatkan soal yang mudah, maka ucapkanlah tahmid,” kata Narni.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala MTsN 4 Bantul Sugeng Muhari juga turut mendampingi Bidang Dikmad Bantul saat pemberian motivasi. Ia melihat para anak didiknya fokus mendengarkan ceramah sebelum ujian. Para siswa tambah bersemangat seusai mendapatkan motivasi. Sebelum keluar ruang ujian dengan mengepalkan tangan, orang nomor satu di MTsN 4 Bantul itu juga memberikan semangat. “Semangat!,” teriak Sugeng. (uun)   

Ikuti tulisan menarik Uun Nashikhun lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler