x

Iklan

Kata Teman Saya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 November 2023

Minggu, 21 April 2024 12:27 WIB

MTsN 9 Bantul Berbagai Tip Pembangunan Zona Integritas kepada Perwakilan Kankemenag Kota Gorontalo,


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bantul (MTsN 9 Bantul)--Kepala Tata Usaha MTs Negeri 9 Bantul, Siti Arifah, dan Wakil Kepala Bidang Humas, Andrian Eka Saputra, menerima kunjungan dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Bantul, Aminuddin, dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Gorontalo, Nansi Zakaria, Jumat (02/02/2024). Pertemuan di Ruang Kepala MTsN 9 Bantul tersebut membahas tentang strategi pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) dan pengelolaan tata usaha di masing-masing instansi yang dipimpin.

 

Aminuddin mengatakan bahwa MTsN 9 Bantul merupakan satu-satunya madrasah tsanawiyah di Bantul yang telah berhasil lolos dari penilaian Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kementerian Agama sebagai instansi ZI WBK. Meski belum lolos dari penialaian Tim Penilai Nasional MenpanRB, Aminuddin mengatakan bahwa MTsN 9 Bantul terus berbenah. Oleh karena itu, MTsN 9 Bantul menjadi salah satu pilihan ketika Nansi Zakaria ingin mencari referensi ZI WBK.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

“MTsN 9 Bantul salah satu madrasah hebat yang sudah lolos TPI Itjend Kemenag RI, Bu Nansi,” ujar Aminuddin, “jadi bisa belajar dari madrasah sini untuk diterapkan di Kota Gorontalo,” imbuhnya.

 

Pertemuan terbatas tersebut kemudian membahas tentang bagaimana strategi tata kelola instansi, terutama dalam hal tata usaha. Aminuddin banyak memberikan contoh praktik baik yang pernah dilakukannya dan apa saja yang telah ditularkannya kepada para KaTU di Bantul.

 

Arifah pun menyetujui paparan Aminuddin. Menurut Arifah, di Kankemenag Bantul beberapa kali memberikan pembinaan kepada para KaTU sehingga memudahkannya dalam mengelola sebuah madrasah. (and)

Ikuti tulisan menarik Kata Teman Saya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler