x

Timnas Garuda. Foto: PSSI.org

Iklan

Adil Tigo Abdillah, S.E.

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Mei 2024

Senin, 10 Juni 2024 12:33 WIB

Persiapan Timnas Indonesia Menghadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menekankan pentingnya pertandingan ini untuk menjaga peluang lolos ke putaran ketiga kualifikasi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Semarang, 10 Juni 2024 - Tim Nasional Indonesia sedang melakukan persiapan intensif menjelang pertandingan penting melawan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menekankan pentingnya pertandingan ini untuk menjaga peluang lolos ke putaran ketiga kualifikasi. Setelah dua kemenangan melawan Vietnam, Timnas Indonesia berada dalam posisi yang baik, namun masih membutuhkan setidaknya satu kemenangan lagi untuk memastikan kelolosan.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Latihan dan Uji Coba

Timnas Indonesia telah menjalani serangkaian latihan intensif sejak akhir Mei, yang berlangsung di Lapangan A dan B Senayan, Jakarta. Latihan ini difokuskan pada peningkatan kondisi fisik dan taktik permainan. Selain itu, Timnas juga menggelar uji coba melawan Tanzania pada awal Juni untuk menguji kesiapan para pemain.

 

Strategi dan Formasi

Setelah kekalahan dari Irak pada 6 Juni 2024, Shin Tae-yong terus membangkitkan semangat Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. Pelatih asal Korea Selatan ini menginginkan para pemainnya untuk belajar dari kesalahan dan tampil maksimal saat melawan Filipina. "Kami perlu bermain dengan disiplin dan fokus sepanjang pertandingan," ujarnya.

 

Antusiasme dan Dukungan Suporter

Antusiasme suporter Indonesia sangat tinggi menjelang pertandingan ini. Sebanyak 50.000 tiket untuk pertandingan melawan Filipina terjual habis hanya dalam waktu 12 jam. Dukungan penuh dari suporter diharapkan dapat memberikan energi tambahan bagi Timnas untuk meraih kemenangan.

 

Potensi Mencetak Sejarah Baru

Jika berhasil mengalahkan Filipina, Timnas Indonesia berpotensi mencetak sejarah dengan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini akan menjadi pencapaian besar bagi sepak bola Indonesia, yang selama ini berusaha menunjukkan kemampuan di tingkat internasional.

 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, optimis terhadap peluang Timnas Indonesia. "Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, kami yakin Timnas dapat meraih hasil terbaik," kata Erick.

 

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari berbagai pihak, Timnas Indonesia siap menghadapi tantangan dari Filipina dan berharap dapat melangkah lebih jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

Sumber: TV One News, Okezone, Kompas.

Ikuti tulisan menarik Adil Tigo Abdillah, S.E. lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler