x

Suporter Timnas Sepak Bola Indonesia. Wikipedia

Iklan

Malik Ibnu Zaman

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Oktober 2022

Senin, 10 Juni 2024 20:30 WIB

Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Suporter Timnas Optimis Indonesia Lolos ke Ronde Berikutnya

Banyak kalangan di tanah air memberikan harapan kepada Timnas Indonesia dalam menjalani laga pamungkas tersebut.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 dari Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (6/6/2024). Skuad Garuda harus menang melawan Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang jika ingin mengamankan posisi runner-up Grup F dan lolos ke putaran berikutnya. 

Sejumlah kalangan memberikan harapan kepada Timnas Indonesia dalam menjalani laga pamungkas tersebut. Harapan-harapan itu pun datang dari para pecinta sepak bola tanah air.

Abdullah Mubarak (24), salah seorang suporter Timnas Indonesia mengaku optimis keajaiban Timnas Indonesia bisa mengalahkan Filipina dan lolos ke fase berikutnya. Menurutnya dukungan oleh suporter baik yang datang langsung ke stadion maupun tidak menjadi hal yang mutlak, agar meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Menang lawan Filipina merupakan sebuah keharusan, agar kita tidak perlu menunggu pertandingan lainnya, antara Irak dan Vietnam,” ujar Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu kepada Indonesiana, Senin (10/6/2024).

Lebih lanjut ia berharap di tengah meningkatnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap Timnas Indonesia, suporter bisa lebih dewasa. “Suporter harus bisa lebih dewasa, jangan menghujat. Kemudian jangan mendukung satu atau dua orang pemain Timnas saja, tetapi dukunglah Timnas Indonesia,” kata dia.

Ia berpendapat bahwa secara permainan, Timnas Indonesia mengalami peningkatan dari setiap pertandingannya. Selain itu, ia mengatakan bahwa berkaca dari pertandingan melawan Irak ada aspek yang perlu diperbaiki yaitu kurangi kesalahan individu.

“Sebenarnya apa yang telah disiapkan oleh pelatih sudah cukup baik yah. Gol kemarin lawan Irak itu bisa dikatakan tercipta karena kesalahan pemain kita,” katanya.




Hal senada juga diungkapkan oleh Handika Akmal Ramadhan (22), ia optimis Timnas Indonesia bisa mengalahkan Filipina dan lolos ke ronde tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.



“Hal utama yang perlu diperbaiki adalah jangan melakukan kesalahan, berkaca dari pertandingan kemarin sih komunikasi antar lini pemain harus diperbaiki,” ujar Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta itu kepada Indonesiana, Senin (10/6/2024).



Ia mengatakan, melawan Filipina tentu di atas kertas Timnas Indonesia jauh lebih unggul. Namun,` menurutnya Timnas Indonesia tidak boleh meremehkan Filipina. Ia berharap Timnas Indonesia mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Ikuti tulisan menarik Malik Ibnu Zaman lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler