x

Iklan

riwis sadati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kejutan Buruk dari SM Entertainment di 2014 : Keluarnya Jessica SNSD

Setelah EXO, kabar paling mengejutkan Oktober ini ialah hengkangnya Jessica SNSD. Kabar yang membuat banyak fans bagai disambar petir saat tak ada hujan ini dimulai dari update akun social media Jessica, yang menyatakan ia bukan lagi anggota dari SNSD.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Grup perempuan paling berpengaruh di Korea Selatan, Girls’ Generation, yang dikenal dengan 9 anggota cantiknya kini hanya menyisakan 8 saja. Pada 30 September 2014, berita bahwa Jessica mengundurkan diri dari SNSD pun menghentak para Sone (sebutan untuk nama penggemar Girls’ Generation atau SNSD). Kabar ini menjadi salah satu hal paling ironis, karena sebulan sebelumnya mereka mengumumkan jika ke-9 anggota SNSD telah memperbaharui kontrak mereka untuk 3 tahun ke depan.

Dikeluarkan Secara Paksa dari Girl’s Generation

SNSD atau Girls' Generation (sumber: smtownsnsd.com)

Tak berselang berapa lama dari berita kontrak antara SM Entertainment dan SNSD dirilis, Jessica memberikan pengumuman langsung via akun social medianya. Melalui Weibo, akun social media dari Tiongkok, gadis kelahiran 1989 ini menyatakan jika ia tak lagi merupakan anggota dari grup yang telah membesarkan namanya. Ia juga menuliskan penyesalan, kekecewaan dan permintaan maaf dalam akun tersebut.

SNSD merupakan salah satu grup paling solid selama sejarah K-pop, namun kini pencitraan tersebut lenyap sudah. Jessica sendiri mengungkapkan jika ia dipaksa meninggalkan grup yang menaunginya sejak 2007 itu. Ia juga berkilah jika pihak management memberikan keputusan sepihak dan tiba-tiba. Gadis kelahiran California ini menyatakan jika SME memaksanya memilih antara SNSD atau BLANC & ECLARE (lini baju buatannya). Dalam akun Weibonya ia mengungkapkan jika ke-8 anggota SNSD lainnya mengadakan pertemuan terpisah dengan managemen dan menyetujui kepergiannya dari grup itu.

Spekulasi Tentang Jessica SNSD

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jessica Jung (Sumber: smtownsnsd.com)

Mungkin gadis yang dikenal dengan suara emasnya itu masih berada dalam kekalutan ketika mengungkapkan curahan hatinya ke social media. Dari sisi management sendiri memiliki perhitungan tersendiri mengenai keputusan mereka. Jessica dinyatakan telah melewatkan latihan menjelang konser di Tiongkok, meninggalkan grup untuk bertolak ke New York. Dan ketika ia kembali ke Korea Selatan langsung dihadapkan dengan keputusan tak terduga itu.

Jika mengikuti K-pop pasti tak asing dengan istilah 3 teguran keras, biasanya diberikan kepada anggota grup yang tak mengikuti aturan. Jika sudah mendapatkan teguran ke tiga, maka tak heran jika anggota itu akan keluar dari grup seketika. Jessica mungkin telah melewatkan beberapa latihan, terlalu focus dengan bisnis pakaian terbarunya sehingga mengesampingkan pekerjaan utamanya, dan tak mengindahkan aturan.

Namun, meski berbagai berita menyebutkan jika Jessica keluar dari SNSD, masih belum ada kepastian apakah ia keluar dari SM Entertainment. Pihak agensi sendiri tidak memberikan pengumuman pasti, mereka hanya menyatakan jika kakak dari Kristal F(x) ini bukan lagi bagian dari 9 anggota Girls’ Generation dan akan melakukan kegiatan solo serta bisnis barunya.

Di hari pengumuman tersebut mencuat, saham SM kembali meluncur bebas, koreksi 4% dan kehilangan 65 juta dolar. Seluruh jadwal promosi para anggota SNSD di Korea Selatan dihentikan selama satu minggu. Mereka juga menghindari sorot kamera dan bungkam untuk masalah Jessica selama beberapa waktu. Pada acara konser di Shanghai itu, dikabarkan jika Girls’ Generation sengaja untuk membiarkan bait yang dinyanyikan Jessica kosong dan dinyanyikan oleh para fans. Kesedihan pun melanda para member ketika pentas di depan penggemar dengan formasi 8 anggota, berat untuk mereka yang sudah bersama selama  tahun.

Melangkah Sebagai Desainer

Foto Jessica Jung di promo Blanc & Eclare (sumber: smtownsnsd.com)

Yups, Jessica ternyata tetap move-on dan menata kembali hidupnya. Ia pun menghadiri acara di Hong Kong sebagai desainer baju merek Black & Eclare. Kini ia menjalani promosi lini bajunya tanpa embel-embel sebagai anggota Girls’ Generation seperti yang diinginkan oleh pihak SM Entertainment. Dan mungkin ia akan benar-benar belajar ke Amerika setelah memiliki sendiri bran baju sebagai syarat masuk, persis seperti yang dirumorkan oleh banyak portal berita Korea Selatan.

Black & Eclare merupakan merek yang setiap detailnya dirancang oleh Jessica Jung sendiri. Dikabarkan pula jika Tyler Kwon, pengusaha asal Hong Kong yang dirumorkan sebagai kekasih Jessica, ikut andil cukup besar dalam membangun bisnis baru ini. Pria ini juga sempat dirumorkan akan menikahi Jessica Jung pada tahun depan, dan berita tersebut langsung ia bantah lewat akun social media.

Ikuti tulisan menarik riwis sadati lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler