x

Iklan

infonitas

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Bulog Adakan Operasi Pasar di Kebayoran Lama

Bulog menggelar operasi pasar di pasar Kebayoran Lama dengan menjual beras murah kepada warga seharga Rp 7.400 per kg, jauh di bawah harga pasaran yang menembus Rp 13 ribu per kg

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

KEBAYORAN LAMA - Akibat harga beras yang terus melonjak, Bulog menggelar operasi pasar di pasar Kebayoran Lama. Bulog menjual beras murah kepada warga seharga Rp 7.400 per kg, jauh di bawah harga pasaran yang menembus Rp 13 ribu per kg.

Menurut Amri (30), salah satu petugas Bulog di lokasi, operasi pasar ini dilakukan agar Bulog mampu menekan kenaikan harga beras.

"Dari pagi kita udah standby di sini buat operasi pasar. Naiknya harga beras saat ini membuat Bulog harus segera melakukan penanganan untuk menstabilkan harga yang sekarang melonjak jadi Rp 13 ribu per kilogramnya," terang Amri kepada Reporter Infonitas, Jumat (20/2/2015).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Operasi pasar yang dilakukan Bulog ini sontak mendapatkan respon positif dari masyarakat. Mereka merasa tertolong dengan adanya operasi pasar ini.

Aminah (47), salah seorang warga yang membeli beras menyebut bahwa, operasi pasar yang dilakukan Bulog ini sangat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah dan sedang.

Harga beras yang saat ini menembus Rp 13 ribu per kg dirasa sangat membebani masyarakat. Aminah juga mengharapkan dengan adanya operasi pasar ini pemerintah dapat membuat harga beras kembali turun.

"Harga beras sekarang sampe Rp 13.000/Kg. Ini memberati orang yang berpenghasilan sedang. Ya tentu dengan adanya operasi pasar ini udah nolong kita. Saya harap beras turun lagi dalam waktu dekat," ujar Aminah.

 

Sumber: Infonitas.com

Ikuti tulisan menarik infonitas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler