x

Iklan

Thamrin Dahlan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Selamat Datang Bulan Rajab

Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan, umat Islam memdahului mensucikan diri pada bulan Rajab. Setelah bulan Rajab umat akan didatangi bulan Syaban yang berarti 60 hari lagi Bulan Suci segera tiba. Amalan.amalan bulan Rajab dan Syaban sangat dianjur

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ahlan wa sahlan Bulan Rajab 1436 Hijriah yang jatuh pada tanggal 20 April 2015 Masehi. Dianjurkan kepada umat islam agar berpuasa pada tanggal 1 Rajab yaitu pada hari Senin besok. Disunnahkan pula agar banyak banyak membaca Istiqfar, Meminta ampun kepada Allah SWT atas segala kelalaian dan kealpaan yang telah dilakukan selama ini.

Setelah bulan Rajab  kita akan memasuki bulan Sya’ban.  Artinya 60 hari kedepan umat Islam sedunia akan memasuki bulan puasa  Ramadhan. Persiapan memasuki bulan suci tahun ini tentu saja bisa dimulai sejak awal.  Mulai membersihkan diri, mendawamkan amalam amalan guna menyambut bulan penuh berkah.

Ramadhan bulan  pengampunan sebagai bulan Umat Islam. Sesungguhnya bulan Rajab adalah bulan Allah SWT.  Bulan Sya’ban adalah bulan Nabi Muhammad SAW demikian pembagian yang telah ditetapkan.  Dengan demikian umat bisa kosentrasi menjalankan ibadah dalam rangka mempertebal iman di hati melalui kesungguhan menjalankan semua perintah dan menjauhi segala larangan dalam kontek taqwa sebenar benarnya taqwa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Izinkan saya share amalan bulan Rajab dalam bentuk rangkaian doa.  Memperbanyak dzikir dan sitigfar kepada Allah. Amalan dan doa bersifat umum yang diajarkan oleh Rasulullah Saww di bulan Rajab di antaranya: Memperbanyak membaca istighfar:Astaghfirullaha wa atubu ilayh; Dalam suatu riwayat disebutkan: “Barangsiapa yang tidak mampu berpuasa, maka hendaknya membaca tasbih 100 kali setiap hari, agar memperoleh pahala puasa di dalamnya. Tasbihnya sebagai berikut:

Mahasuci Tuhan Yang Maha Agung, Mahasuci yang tak layak ditasbih kecuali Dia, Mahasuci Yang Maha Agung dan Maha Mulia, Mahasuci Yang Memakai pakaian keagungan dan hanya Dia yang layak memilikinya. (pustakasekolah.com)

Terima kasih atas apresiasi Syed Mukti Ali , Mbak Nuraini Bunda Dewaayu , sobatImob Fernandez . Dengan seizin dan redha Allah SWT semoga kita mampu melaksanakan amalan Bulan Rajab sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW , Amin Ya Rabb

Salam salaman

TD

Ikuti tulisan menarik Thamrin Dahlan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB