x

Iklan

Asep Rizal

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Jaipong Meriahkan HUT ke-65 Satpol PP di Tasikmalaya

Peringatan HUT ke-65 Satpol PP yang dibarengkan dengan HUT ke-93 Satuan Pemadam Kebakaran di lapangan Kompleks Setda Pemkab Tasikmalaya di Singaparna Senin, 20 April 2014 berlangsung meriah.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Photo; Tarian Jaipongan Meriahkan HUT Satpol PP Ke-65 Dikabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.(docpri).

Meriah! itulah kesan pertama ketika melihat dari dekat  Upacara HUT Satpol PP yang Ke-65 yang dirangkaikan dengan HUT Damkar (Pemadam Kebakaran) yang Ke-93 yang dilakukan di lapangan Kompleks Setda Pemkab Tasikmalaya di Singaparna  pada Hari  Senin (20/04) Siang.

Rangkaian Acara Upacara bersifat seremonial tersebut  dimulai dari mulai pagi Hari (Pukul 08;00 Wib) dan upacara HUT Satpol PP Ke-65 dan HUT Damkar yang Ke-93  yang dirangkaikan dengan  HUT Linmas yang ke-53 itupun  sempat dihadiri oleh para pejabat dari semua  SKPD  leading sector Pemkab setempat yang dipimpin oleh Bupati Tasikmalaya H.Uu Ruzhanul Ullum yang bertindak sebagai Pembina Upacara pada Perhelatan yang disett Akbar tersebut sampai ke-perhelatan  HUT itu selesai.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bupati Tasikmalaya yang bertindak sebagai Pembina Upacara sempat menyampaikan  naskah tertulis    Mentri Dalam Negri Republik Indonesia yang menyampaikan Ucapan Selamatnya kepada Segenap Satpol PP diseluruh Indonesia yang sedang melaksanakan HUT-nya yang ke-65.

Rangkaian Upacara bersifat seremony itupun melibatkan peserta upacara dari berbagai lapisan warga dan kelembagaan  yang ada diwilayah Kabupaten Tasikmalaya  , dari mulai Anggota DPRD Kabupaten  setempat  secara personal   maupun secara Kelembagaan Resminya itupun  sempat  dipimpin oleh H.Ruhimat   Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya ,barisan  Ormas ,OKP dan barisan Pelajar dan Mahasiswa yang diwakili oleh Menwa (Resiment Mahasiswa) dari berbagai BEM yang ada diwilayah Tasikmalaya ikut terlibat secara langsung meramaikan rangkaian acara yang digelar.

Peserta Upacara HUT Satpol PP Diwilayah Kabupaten itupun dilengkapi oleh Simpatisan dari Anggota Satpol PP yang ada diwilayah Priangan Timur , Nampak terlihat Anggota Satpol PP Dari Kota/Kabupaten ,Ciamis ,Banjar ,Garut dan Anggota Satpol PP Kota Tasikmalaya ikut pula memeriahkan upacara yang disett semeriah mungkin tersebut.

Setelah rangkaian Upacara HUT Satpol PP itu selesai , para Anggota Satpol PP melanjutkan Uporia  rangkaian  Acara yang telah dipersiapkan  digedung Markas Besarnya mereka yang terletak satu paket dengan  Kompleks Perkantoran Setda Pemkab Tasikmalaya tersebut.

Dengan meneriakan Yel-yel Membangkitkan semangat Kerja mereka Nampak para Anggota Satpol PP Kabupaten setempat mengiringi H.Imam Gozali  Kepala Satpol PP  Pemkab  setempat  yang digandeng oleh Bupati Tasikmalaya berjalan menuju  kegedung Markas Besarnya yang berjarak hanya ratusan meter dari Gedung Bupati setempat.

Dimarkas Besarnya mereka,para Satpol PP sepriangan timurpun ikut menyaksikan “Ritual” pemotongan tumpeng yang dilakukan Kasatpol PP Pemkab setempat , haru-biru suasana HUT Satpol PP Nampak kental terasa disana , persiapan Acara memeriahkan HUT Satpol PP yang Ke-65 dikabupaten itupun sempat menampilkan Hiburan dangdutan sebagai Pelengkap uporia acara tersebut.

Disela-sela panggung Hiburan Acara Hari Ulang Tahun Satpol PP itu  sempat pula ditampilkan Tari Traditional  Pasundan Jaipongan yang dipersembahkan oleh sebuah Sanggar Tari Traditional yang ada diwilayah Kabupaten Tasikmalaya, komentar positif dari berbagai rangkaian acara HUT Satpol PP Ke-65 yang dirangkaikan dengan HUT Damkar dan Linmas Pemkab Tasikmalaya itupun terdengar dari  H.Ruhimat Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya  yang sempat diwawancarai langsung oleh Penulis , dia sangat apresiatif dengan seluruh rangkaian acara  yang digelar tersebut , dan diapun sempat menyatakan ucapan selamatnya atas berbagai upaya yang telah dilakukan oleh seluruh anggota Satpol PP diwilayah kabupaten setempat,  “ Sebagai sepasukan Penegak Perda , satpol PP diwilayah Kabupaten kita ini kiprah mereka layak diacungi jempol , saya Pribadi dan Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan Happy Birtday For Satpol PP Pemkab Tasikmalaya ! semoga mereka bisa meningkatkan kinerjanya lagi untuk kedepannya !” ucap dia  dengan senyuman manisnya.

*Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Indonesiana.Tempo.co,(20/04/2015).

Asep Rizal.        

Ikuti tulisan menarik Asep Rizal lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu