x

Iklan

Shelvi Simatupang

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kondisi Perekonomian Indonesia Menuju Perdagangan Bebas

Suasana Indonesia market yang saat ini banyak didominasi oleh sektor industri memang menjadi sebuah sasaran yang empuk bagi sebagian investor yang berasal.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Suasana Indonesia market yang saat ini banyak didominasi oleh sektor industri memang menjadi sebuah sasaran yang empuk bagi sebagian investor yang berasal dari luar negeri. Berbagai produk industri yang saat ini sudah beraneka macam tentunya menjadi peluang bagi para pemilik modal untuk bisa memilih mana yang dianggap paling potensial untuk berkembang di negara ini. Dari sisi kualitas berbagai produk yang berasal dari negara ini, juga tidak pernah kalah bersaing dengan produk-produk dari negara tetangga ataupun negara besar lainnya.

Bagi banyak investor asing, memang pasar Indonesia menjadi sebuah area potensial untuk bisa mengembangkan keuntungannya. Hal ini karena negara Indonesia sendiri memiliki banyak faktor yang bisa membuat masyarakatnya mampu menjadi konsumen yang produktif dalam membelanjakan uangnya untuk produk-produk konsumtif. Faktor-faktor tersebut antara lain adalah:

1. Tingkat perekonomian, berdasarkan pendapatan per kapita, memiliki kecenderungan semakin membaik sehingga mempengaruhi daya beli masyarakat pada umumnya,

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

2. Adanya kebijakan pemerintah yang cenderung memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk melakukan pola-pola hidup konsumtif,

3. Budaya atau kebiasaan dari masyarakat Indonesia sendiri, yang masih menganggap nilai sosial dan juga prestise diukur dari materi, dimana orang yang mampu memiliki materi banyak dipandang lebih layak dihormati.

Faktor-faktor inilah yang membuat masyarakat merupakan pangsa yang sangat produktif sebagai konsumen produk-produk dari investor asing. Bagi para calon investor yang masih belum bisa melihat pasar di Indonesia, bisa jadi mereka akan banyak mencari informasi bagaimana kondisi sebenarnya dalam masyarakat. Untuk itulah hadir IDN Financials yang akan menyajikan:

1. Gambaran tentang kondisi pasar dan juga kemampuan beli dari setiap masyarakatnya,

2. Data dan juga analisa tentang transparansi pelaku-pelaku industri di negara ini, sehingga bisa menjadi bekal untuk memasuki area pemasaran disini.

Selain itu, IDN Financials juga akan memberikan banyak data perkembangan serta pertumbuhan dari berbagai sektor industri yang sekiranya memiliki peluang besar untuk dimasuki oleh para investor. Hal ini tentu saja akan sangat berguna dalam menentukan sikap serta langkah tepat bagaimana agar bisa beraksi dengan baik ketika mulai berkecimpung dalam Indonesia market yang sangat potensial.

Ikuti tulisan menarik Shelvi Simatupang lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB

Terkini

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB