x

Iklan

Miftahul Yani Yani

Lahir dan besar di Magenda Dompu - NTB, senang menulis apapun secara bebas. Email : miftahulyani@gmail.com. Hp. 087866921180
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Wagub NTB Monitor Persiapan Pilkada Dompu

Untuk memastikan kepastian pelaksaan Pilkada Dompu, Wakil Gubernur Muhammad Amin, melakukan monitoring.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dompu – Wakil Gubernur NTB Drs. H. Muhammad Amin beserta rombongan, Jum`at, 20 November 2015 mengadakan silaturrahmi yang bertempat di Pendopo Bupati Dompu. Kegiatan silaturrahmi tersebut sekaligus memonitor persiapan pelaksanaan Pilkada di Dompu. Bukan saja di Dompu, Wagub menyambangi seluruh Kabupaten/Kota di NTB yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember nanti.

Kedatangan Wagub dan rombongan diterima langsung oleh Penjabat Bupati Dompu Dr. Agus Patria, dan hadir dalam kegiatan itu yakni unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), KPUD, Panwas, dan para pejabat Eselon II lingkup Pemkab Dompu.

Dalam kegiatan monitoring, Wagub mendengarkan pemaparan persiapan Pilkada yang disampaikan oleh KPUD dan Panwas. Selain itu, Wagub juga mendengarkan pemaparan dari aparat keamanan terkait situasi dan kondisi menjelang maupun pasca Pilkada.

Secara umum, Dompu dipastikan bisa melaksanakan Pilkada dengan lancar sesuai rencana yang telah disusun KPUD. Karena menurut KPUD, seluruh tahapan dan proses, persiapan sarana dan prasarana maupun persiapan logistik Pilkada sudah siap, sebagaimana disampaikan ketua KPUD Rusdyanto, ST.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara dari aspek pelanggaran, tidak ada pelanggaran yang signifikan baik jumlah maupun materi pelanggarannya yang dapat menghambat pelaksnaan Pilkada, kata Muhammad Zaelany dari Panwas.

Dari aspek keamanan, secara keseluruhan kondisi di Kabupaten Dompu terpantau cukup kondusif, sehingga tidak ada gangguan yang terlalu besar yang dapat menghambat pelaksanaan Pilkada, sebagaimana disampaikan Kapolres dan Dandim.

Dalam silaturrahmi tersebut, Wagub meminta kepada tokoh agama maupun tokoh masyarakat untuk menyampaikan pesan moral kepada masyarakat, sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan dengan lancar. Tidak itu saja, Wagub juga berpesan kepada FKPD dan pelaksana Pilkada untuk selalu bersinergi dalam tugas, sehingga bisa menciptakan Pilkada yang Luber dan Jurdil, pungkasnya.

Ikuti tulisan menarik Miftahul Yani Yani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu