x

Iklan

maskusdiono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Ini Dia Deretan Rumah Mewah Setya Novanto

Ketua DPR Setya Novanto menjadi pembicaraan dari berbagai kalangan. Mereka pun ingin melihat sejauh mana kiprah Ketua DPR tersebut.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ketua DPR Setya Novanto menjadi pembicaraan dari berbagai kalangan. Mereka pun ingin melihat sejauh mana kiprah Ketua DPR tersebut.

Ternyata Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu memiliki sejumlah rumah mewah di Jakarta. Rumah itu terletak di beberapa sudut ibu kota yang ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kalangan wartawan maupun masyarakat hanya mengetahui rumah Setya Novanto di kawasan Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rumah itu tergolong sangat mewah dijaga oleh beberapa satpam dan dilengkapi CCTV.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagaimana dikutip dari Majalah HOME LIVING, rumah yang tertutup pagar dan bercat putih itu Luasnya kurang-lebih 1.600 meter, yang terdiri atas empat lantai dan dilengkapi lift.

Di rumah ini juga dilengkapi kolam renang,minibar dan ruangan fitnes sehingga membuat nyaman penghuninya.

Bahkan rumah Setya Novanto itu dilengkapi oleh lift sehingga sangat memudahkan bagi pemiliknya untuk menuju ke ruangan atas maupun bawah. (Baca: Terkait Freeport, Ini Cara Setnov Cs Jatuhkan Jokowi)

Kemewahan rumah ini bisa juga dilihat dari kamar mandi yang sangat luas dan dilengkapi televisi layar data. Kamar mandi dengan bathtup sehingga bisa menikmati film maupun siaran televisi sambil beredam di bathtup.

Selain itu, ada juga kamar mandi basah yang ditutupi kaca. Kamar mandi sangat luas dan nyaman dengan shower yang bisa air panasnya.

Selain itu, Setya Novanto juga memiliki rumah di kawasan Pondok Indah. Kawasan yang terkenal dengan kaum elit ini rumah Setya Novanto dilengkapi oleh bungker.

Rumah Setya Novanto di Pondok Indah di atas tanah seluas sekitar 1.500 meter persegi terletak di Jalan Kartika Utama PU No 16-17.

Rumah milik Setya tersebut juga kerap dijadikan lokasi syuting sintetron. Menurutnya, pengurus lingkungan setempat sempat melarang syuting di rumah itu. Pasalnya, kendaraan-kendaraan pemain dan kru sinetron diparkir di bahu jalan sehingga menimbulkan kemacetan.

Sebagai dari pemilihan di Kupang NTT, Setya Novanto memiliki rumah yang dijadikan usaha maupun tempat kumpul-kumpul di antaranya Novanto Center, di wilayah Kelapa Lima, Kota Kupang

Gedung dua lantai itu dilengkapi dengan kolam renang. Di bagian belakang Novanto Center dimanfaatkan sebagai rumah singgah ketika Setya berkunjung ke NTT.

Saat ini Setya Novanto makin terjepit dengan berbagai pengakuan Menteri ESDM Sudirman Said, Presiden Direktur PT Freeport Maroef Sjamsoeddin terkait kasus Freeport.

Dalam pengakuan Maroef, keinginan pertemuan pertemuan itu atas inisiatif Ketua DPR Setya Novanto.

Maroef juga pernah dihubungi Setya Novanto untuk membicarakan sesuatu. Ia menceritakan Setya Novanto pernah mengirim pesan singkat (sms) agar bisa berbicara melalui telepon.

Maroef langsung menghubungi sebagai bentuk hormat terhadap Setya Novanto yang menjabat sebagai Ketua DPR.

Akhirnya pertemuan itu dilakukan di di Ritz-Carlton, Jakarta dan Maroef dikenalkan pengusaha minyak Riza Chalid oleh Setya Novanto.  Dari sinilah, Maroef mulai curiga terhadap Setya Novanto dan merekam dalam pertemuan tersebut.

 

Sumber Tulisan

 

Ikuti tulisan menarik maskusdiono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB