x

Iklan

Alysa Fitri

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kades di Kutamakmur Akui ADD 500 Ribu Untuk Muspika

Aceh Utara - Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara, Aceh mengakui bahwa Anggaran Dana Desa (ADD)

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Aceh Utara - Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara, Aceh mengakui bahwa Anggaran Dana Desa (ADD) tahap pertama ada di berikan kepada Muspika setempat sebanyak 500 Ribu Rupiah, Senin (04/01/2016).

Pernyataan itu di akui oleh Razali, Kepada Desa Seuneubok drien, menurut pengakuannya kepada wartawan media ini saat di wawancarai melalui telepon seluler, Minggu malam (03/01/2016), ia mengatakan bahwa benar setiap kepala Desa dalam Kecamatan Kutamakmur sepakat memberikan 500 ribu untuk muspika.

Kesepakatan tersebut, lanjut Razali, merupakan sebuah hasil musyawarah dalam Forum geuchik di kecamatan itu sebelum ADD Tahap pertama dicairkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Ia benar, Kami para Geuchik dalam kecamatan ini ada memberikan uang 500 ribu Rupiah untuk Muspika dari dana ADD tahap pertama", Ungkap Razali.

Pernyataan serupa dibantah oleh Abdusamad, Kades Alue Rambe. menurut Samad, ia sebagai kades tidak pernah memberikan sedikit pun dana ADD kepada muspika, namun untuk Kades lainnya ia tidak mengetahui.

"Saya bukannya mau menutup informasi, tetapi benar kalau saya tidak memberikan anggaran yang dimaksud" ujar Samad yang sedikit blak - balakan.

Sementara itu, Camat Kutamakmur sendiri, T Syamsul fajri yang diwawancarai sehari sebelumnya, Sabtu malam (02/01/2016) mengatakan bahwa ia mengrahasiakan tentang informasi tersebut kepada Wartawan.

 

"Saya tidak mau menjawab, ini rahasia saya" Ujar Camat.

Ironisnya, Camat Mantan Camat kecamatan Nisam itu meminta wartawan untuk tidak lagi mengusut kasus tersebut demi sebuah kebaikan. 

 

ALYSA FITRI

Ikuti tulisan menarik Alysa Fitri lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu