x

Tentang Rumah Berpintu Merah

Iklan

Rudi

Penulis aktif di situs rumah minimalis no.1 di Indonesia http://fotorumahminimalis.com/
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tips Agar Rumah Minimalis Cocok Untuk Keluarga Besar

Rumah yang besar menjadi sebuah hal yang diinginkan oleh sebuah keluarga dengan jumlah anggota yang lebih dari 5 orang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Rumah yang besar menjadi sebuah hal yang diinginkan oleh sebuah keluarga dengan jumlah anggota yang lebih dari 5 orang. Hal tersebut wajar karena ruang yang dibutuhkan juga banyak terutama untuk ruang kamar. Salah satu solusi nya adalah dengan menggunakan konsep rumah minimalis.

Ada banyak konsep rumah minimalis, yaitu:

  • Rumah minimalis type 21
  • Rumah minimalis type 36
  • Rumah minimalis type 45
  • Rumah minimalis type 50
  • Rumah minimalis type 70

Konsep rumah minimalis sangat cocok dengan kondisi lingkungan yang kini kian sempit. Anggota keluarga anda pun bisa lebih nyaman untuk menempati rumah tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Beberapa kenyamanan rumah minimalis antara lain:

1. Ruang yang banyak

Sumber: property.tempo.co

Keluarga dengan jumlah anggota yang banyak, bisa lebih nyaman menempati rumah dengan konsep seperti rumah minimalis 2 lantai type 36. Hal ini seperti yang telah disebutkan diatas bahwa setiap individunya membutuhkan ruang privasi berupa kamar yang mereka gunakan untuk ruang tidur dan berbagai kegiatan privasi mereka.

Beberapa ruangan juga bisa dibuat lebih nyaman. Ruang keluarga dengan type 36 bisa lebih nyaman. Hal ini karena denah penempatan untuk kamar sebagian besar bertumpu di lantai 2. Dengan begitu keceriaan anda dan keluarga menjadi lebih optimal.

2. Ruangan lebih luas

ruang tamu

Sumber: fotorumahminimalis.com

Ruangan pun bisa lebih luas untuk menampung teman atau kerabat anda yang berkunjung ke rumah anda tersebut. Lokasi rumah bagian depan anda lebih tertata, baik untuk ruang garasi atau juga taman yang sedikitnya akan lebih membuat segar kondisi rumah anda.  

3. Hemat Lahan

Dengan konsep rumah minimalis misalnya konsep 2 lantai type 36, maka luas bangunan yang anda tempati bisa lebih hemat. Hal ini karena penambahan ruangan yang dialokasikan ke lantai 2. Dengan begitu, anda tidak perlu membuat perluasan bangunan yang tentunya mengharuskan anda untuk mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk membeli tanahnya.

Harga tanah yang setiap tahunnya selalu naik menjadikan desain rumah tersebut menjadi sangat efektif dan cocok untuk keluarga besar anda. Mereka menjadi lebih senang berada di rumah bersama dengan anggota keluarga yang lainnya.

4. Cocok di Perkotaan

Sumber: forum.detik.com

Kondisi rumah minimalis memang sangat cocok untuk keluarga besar di perkotaan. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya membuat hunian anda menjadi konsep rumah minimalis. Dengan demikian rumah anda akan menjadi surga anda.

Ikuti tulisan menarik Rudi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler