x

Iklan

Yoes

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

583 Siswa SMAN 1 Kota Jayapura Mengikuti Ujian Nasional

SMAN 1 Kota Jayapura, salah satu sekolah yang mendapatkan penghargaan sebagai sekolah berintegritas tinggi dalam penyelenggaraan UNAS tingkat nas

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebanyak 583 siswa Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Jayapura, mengikuti pelaksanaan ujian nasional. Dan pihak pengelola sekolah merasa yakin keseluruhan siswanya bisa lulus 100 persen. Demikian disampaikan  Kepala Sekolah SMAN 01 Kota Jayapura, Drs. Arianto Kadir, M.Si, Jayapura(05/04/2016)

Keyakinan itu didukung beberapa persiapan yang telah mereka laksanakankan diantaranya melakukan try out dan juga latihan soal UN. Namun, imbuhnya, terdapat 3 siswa tak dapat mengikuti UN disebabkan ketiganya mengalami sakit.

“Untuk tahun ini mata pelajaran yang diujikan tidak mengalami perubahan dibanding tahun sebelumnya. termasuk mengenai sistem atau mekanisme penilaian akhirnya. UN bukanlah penentu kelulusan, yang menentukan kelulusan siswa adalah ujian sekolah. “Ujarnya

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

UN tahun 2016, Sekolah Menegah Atas Negeri (SMA) 1 Kota Jayapura, masih menggunakan Paper base test  dan belum menggunakan ujian nasional berbasis computer (UNBK).

“Kami belum dapat menggunakan sistem UNBK karena mengalami keterlambatan pendaftaran ke Dinas pendidikan kota, namun untuk tahun depan sudah kami pastikan telah menggunakan UNBK”. katanya dengan nada optimis.

Terkait adanya kekhawatiran akan terjadi kebocoran soal, Kandidat Doktor Universitas Cenderwasih ini mengatakan menjamin tidak akan terjadi sebab soal –soal UNAS akan didistribusikan beberapa jam menjelang pelaksanaan test.

Menurutnya, tahun lalu, SMAN 1 Kota Jayapura, salah satu sekolah yang mendapatkan penghargaan sebagai sekolah berintegritas tinggi dalam penyelenggaraan UNAS tingkat nasional yang diberikan langsung oleh Mendikbud R.I.di Jakarta.

Ditambahkannya, sekolahnya, tahun lalu, memiliki tingkat kelulusan terbesar di Papua dengan meluluskan sebanyak 581 siswa dan beberapa siswa diantaranya memiliki nilai akademik yang sangat bagus.

“Selama saya memimpin SMAN 1 Kota Jayapura, pelaksanaan UN harus dengan  kejujuran, berprestasi dan berintegritas”. Katanya dengan nada tegas.

Ujian Nasional tahun 2016 dilaksanakan secara serentak pada tanggal 4 April 2016 untuk Siswa SMA dan sederajat, serta tanggal 9 Mei untuk siswa SMP dan sederajat. Peserta UN SMP dan SMA sederajat di Indonesia sebanyak 7,6 juta orang.(YVQ/04/2016)

 

Ikuti tulisan menarik Yoes lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB