x

Iklan

bisot Pradhabasu

been paid to be good - MerDesa - BerDesa
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Bakti Sosial Ultras Juventus Indonesia (UJI) Bekasi

Ultras Juventus Indonesia (UJI) Bekasi Bakti Sosial bertajuk "Senyum Mereka Punya Cerita" di Rumah Pelangi Bekasi Minggu 2 Oktober 2016

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Rumah Pelangi, Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Minggu 2 Oktober 2016. Hari masih pagi, jam baru menunjukkan pukul 9 pagi saat 3 buah kendaraan roda empat dan puluhan motor memenuhi pelataran parkir bekas kebun pisang di samping Rumah Pelangi. Sekitar 30an kawan-kawan dari Ultras Juventus Indonesia (UJI) Bekasi menunjukkan disiplin waktu yang ketat sesuai janjinya, Bakti Sosial bertajuk "Senyum Mereka Punya Cerita" siap digelar.

Tidak menunggu waktu lama, Bang Jendri sebagai perwakilan dari Ultras Juventus Bekasi membuka acara didampingi Aa Tria sebagai ketua Rumah Pelangi. Puluhan adik-adik Rumah Pelangi telah hadir memenuhi ruangan, dengan berpakaian rapih, beberapa menggunakan kebaya dan pakaian terbaiknya untuk menyambut dan bermain bersama kakak-kakak UJI Bekasi.

 

Bakti Sosial Ultras Juventus Indonesia Bekasi Di Rumah Pelangi

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan ini mengundang perhatian warga sekitar, tidak sedikit warga yang datang sekadar ingin mengetahui kegiatan pagi itu, begitu pula para orang tua dan sanak saudara dari adik-adik Rumah Pelangi, turut mendampingi.

Setelah sambutan-sambutan acara dilanjutkan dengan pengenalan tentang UJI Bekasi, Juventus dengan diselingi permainan dengan beragam hadiah yang telah disediakan. Beberapa pertanyaan dari Kakak-kakak UJI Bekasi dijawab antusias oleh adik-adik dan sorak semangat memenuhi ruangan. Sebuah keceriaan akhir pekan yang cukup istimewa buat adik-adik dan para pengurus Rumah Pelangi.

Salah satu pemateri dari UJI menjelaskan tentang kekayaan seni budaya Indonesia, salah satunya angklung, saat itulah dua anak Rumah Pelangi memperagakan penggunakan angklung dengan membawakan lagu Ibu Kita Kartini yang belum lama mereka pelajari di Rumah Pelangi. Diselingi pembagian hadiah juga buku, jersey Juventus dan donasi karpet untuk Rumah Pelangi, kawan-kawan UJI juga menyerahkan donasi atau santunan kepada 10 anak yatim Rumah Pelangi yang dititipkan kepada pengurus Rumah Pelangi.

"Acaranya menarik, menghibur, asik dan luar biasa. Banyak pelajaran yang disampaikan. Beberapa juga membantu memasang rak gantung yang tertunda pengerjaannya, terima kasih UJI Bekasi, jangan sungkan-sungkan jika ingin mampir bermain kembali" ungkap Ibah, salah satu Kordinator Kelas saat ditanyakan kesannya.

Setelah bernyanyi bersama kegiatan ditutup dengan berfoto bersama di halaman Rumah Pelangi.

Kami dari segenap pihak di Rumah Pelangi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari UJI Bekasi yang telah meluangkan waktunya mengadakan kegiatan sosial di Rumah Pelangi.

 

Ikuti tulisan menarik bisot Pradhabasu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu