x

Iklan

Andi Setiawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tips Memilih Sepatu Sebagai Perangkat Fashion Wanita

Tidak dipungkiri lagi, sepatu adalah salah satu produk yang memiliki ruang lingkup cukup eksklusif. Penggunaannya merupakan satu kesatuan dengan busana.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Beberapa dekade belakangan ini, sepatu sudah memiliki tempat dalam dunia fashion, terutama pada wanita. Wanita mana yang tidak memiliki sepatu di Indonesia ini?. Saat ini sepatu bukan lagi barang langka dan susah didapatkan. Walaupun tinggal di pedesaan, minimal seorang wanita memiliki sepasang sepatu, entah itu untuk bekerja, untuk menghadiri pesta pernikahan ataupun kegiatan lainnya yang mungkin kelihatan sangat simpel. Ketersediaan berbagai model sepatupun sekarang sudah menjangkau kepelosok negeri, sehingga mempermudah wanita untuk memilih sepatu yang dibutuhkannya. Bisa jadi seorang wanita memiliki rata-rata lebih dari sepasang sepatu untuk sebuah acara tertentu dalam mendukung penampilannya.

Tidak dipungkiri lagi, sepatu adalah salah satu produk yang memiliki ruang lingkup cukup eksklusif. Penggunaannya merupakan satu kesatuan dan menjadi bagian dari busana. Sehingga bukan saja hanya sekedar sebagai pelindung kaki semata, namun kini sepatu sudah memiliki nilai fashion bagi seorang wanita agar penampilannya lebih berkualitas. Seanggun dan seindah apapun busana yang digunakan, jika tidak ada sepatu atau sandal yang menyertainya akan kelihatan lucu dan aneh. Keberagaman model, jenis dan harga sepatu saat ini, mematahkan alasan seorang wanita susah dalam memiliki sebuah sepatu. Yang lebih bisa diterima dan masuk akal adalah seorang wanita akan susah dalam pemilihan pelindung kaki yang bisa sejalan dengan gaun dan dandanannya untuk menghadiri satu acara tertentu.

Nah, agar pemilihan sebuah sepatu tidak sia-sia dan akhirnya hanya menjadi penghuni gudang, ada baiknya disimak penjelasan berikut mengenai pemilihan sepatu sebagai perangkat fashion wanita.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pilih Sesuai Dengan Kebutuhan

Seyogyanyalah sebuah perencanaan yang matang sudah dilakukan untuk model yang akan dibeli. Berbagai informasi yang akurat sebaiknya sudah didapat untuk mengetahui fungsi dan kegunaannya. Pastikan sepatu yang akan dipilih memang sangat diperlukan, sehingga tidak ada kata menyesal setelah membelinya. Hal ini tentu berkaitan erat dengan badget yang dimiliki. Yang paling penting lagi adalah pemahaman mengenai perpaduan dengan busana yang dimiliki. Jangan sampai pembelian model sepatu terbaru menambah pengeluaran untuk sebuah gaun yang sesuai.

Tidak salah memang jika seorang wanita berkeinginan memiliki sepatu termutakhir yang sedang ngetrend. Tapi tetap yang paling utama adalah sesuaikan dengan keperluan serta badget yang dimiliki. Dahulukanlah apa yang sudah menjadi prioritas utama tersebut, agar maksud dan tujuan pembeliannya tercapai.

Harus Tahu dan Mengenal Kaki Sendiri

Hal ini berhubungan dengan kenyamanan dalam bersepatu. Banyak sekali kasus yang terjadi, sepatu yang dibeli tidak pas dengan ukuran kaki. Jika pembelian di toko offline mungkin masih bisa mencobanya terlebih dahulu. Namun jika pembelian secara online, anda harus mengetahui ukuran yang pas dengan ukuran kaki anda. Memang sepatu sudah didisain memiliki standar ukurannya sendiri secara umum, namun ini menyangkut kenyamanan. Ukuran standar mungkin sudah pas dengan kaki, tetapi ternyata kurang nyaman bila digunakan dan diperlukan yang lebih besar lagi. Jadi, ukuran sepatu sebaiknya jangan menjadi patokan mutlak dalam pemilihannya, pertimbangkan juga kenyamanan dan keamanan dalam penggunaan.

Pertimbangkan Badget Yang Dimiliki

Sepatu yang bernilai fashion tidak harus mahal dan merupakan barang import. Sepatu dari merk terkenal biasanya berbanding lurus dengan harga yang ditawarkannya. Namun tidak semua sepatu yang bermerk tersebut bisa sesuai dan mendukung penampilan anda. Harus dipahami juga bahwa model sepatu bukan hanya untuk memenuhi hasrat fashion sipemakainya, namun juga berfungsi sebagai simbol karakter pribadi sipemiliknya. Pemaksaan dalam memiliki sebuah sepatu akan berdampak tidak selarasnya antara tampilan dan cara penggunaannya. Pemilihan sebuah sepatu seharusnyalah lebih realistis dengan memperhatikan kemampuan yang dimiliki.    

 

Itulah beberapa tips umum yang sebaiknya dilakukan oleh para wanita dalam memilih sepatu yang bernilai fashion. Agar tujuannya sebagai pendukung penampilan bisa tercapai.

Ikuti tulisan menarik Andi Setiawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler