x

Iklan

Leny Suryani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kicauan PRT di May Day

PRT juga pekerja dan mempunyai hak yang sama seperti pekerja lainya, kita akan terus memperjuangkan kerja layak bagi Pekerja Rumah Tangga.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kicauan Dan Harapan PRT di May Day

1 Mei 2017 bertepatan dengan hari buruh/ pekerja sedunia. Kami dari serikat Pekerja Rumah Tangga SPDPRT Sapulidi mengikuti aksi damai dengan tuntutan yang sama seperti tahun tahun yang lalu. Dimana tuntutan untuk hak - hak kami sebagai pekerja, yang belum terpenuhi. Kami PRT (Pekerja RumahTangga) mempunyai hak yang sama seperti pekerja lainya. 

Kami bekerja, kami menerima upah, kami juga melakukan perintah. Tapi kenapa masih disebut "pembantu"???? "babu"????. Yang tidak dihargai padahal tenaga kami sangat dibutuhkan, kami tidak menuntut berlebihan, kami hanya menuntut hak yang sama seperti pekerja lainnya. Tuntutan kami agar bisa kerja layak, upah layak, hidup layak. karena sampai hari ini kami PRT belum merasakan itu semua. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Undang - undang perlindungan untuk kami juga belum dibahas dan di sahkan. Padahal kami sangat membutuhkan payung hukum agar kami merasa aman, terlindungi dan pekerjaan kami dihargai. Diluaran sana banyak kasus-kasus menimpa PRT, tapi peran Pemerintah dan DPR tidak ada. Nawacita yang dijanjikan kini menjadi nawaduka buat kami. Sering kami menjadi korban kekerasan, pekerjaan kami dianggap rendahan, kami pula diperlakukan seperti budak yang bekerja tanpa aturan. Tenaga kami dibutuhkan tapi keselamatan dan hak- hak kami dilupakan, keadilan kesetaraan masih tetap kita perjuangkan. hukum tidak berpihak ke kami PRT dan lagi, lagi dan lagi PRT yang di rugikan

Hari ini kami turun kejalan bersama kawan-kawan dari serikat buruh dan pekerja ikut menyuarakan tuntutan kami kepada Pemerintah dan DPR. Kami menuntut adanya perlindungan hukum, Indonesia akan maju jika:

Pekerja bekerja di situasi yang layak, upah layak dan hidup layak. Kami PRT bukan budak, bukan pula pembantu, tapi kami adalah pekerja rumah tangga, yang mempunyai hak yang sama seperti pekerja lainnya. Kami berhak atas: upah layak, libur mingguan dan public holiday, kerja 8jam/ hari, jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan, THR ,cuti melahirkan, cuti tahunan, berserikat dan berkumpul, akomodasi, K3, upah lembur. Kami akan terus perjuangkan hak- hak kami sebagai pekerja, perjuangan akan terus berlanjut dan kami akan terus bergerak berjuang untuk keadilan bagi seluruh PRT / buruh/ pekerja. Harapan kami pemerintah dan DPR membahas dan mengesahkan segera 

#ruupprt

#konvensiilo189

Tentang situasi kerja layak PRT.

#hidupburuh

#hiduppekerja

PRT : Bekerja Berbagi Berjuang Bersama Untuk Keadilan Kesetaraan.

Semangat dan Selamat Hari Buruh/Pekerja Sedunia.

Suarakan Hak Mu Sebagai Pekerja!!!

Terima kasih

Salam Perjuangan

Leni Suryani (SPDPRT Sapulidi)

Ikuti tulisan menarik Leny Suryani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB