x

Iklan

Iwan Singadinata

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Sekda wakili Bupati Tasikmalaya buka Operasi Pasar Murah

Operasi pasar murah(OPM), dapat terselenggara, hasil kerjasama antara Pemkab Tasikmalaya dan Pemprov Jawa Barat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

                          Drs H, Abdul Kodir MPd (Doc Pri)

Operasi pasar murah(OPM), dapat terselenggara, hasil kerjasama antara Pemkab Tasikmalaya dan Pemprov Jawa Barat

Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Tasikmalaya Drs H. Abdul Kodir MPd,  hari ini (15/06) bacakan sambutan tertulis Bupati, karena berhalangan hadir.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bupati mengatakan, bahwa operasi pasar murah merupakan salah satu bentuk antisipasi untuk menekan gejolak harga kebutuhan pokok pada saat hari raya menjelang Idhul Fitri, yang sudah dipastikan naik.

Namun demikian, mudah-mudahan kondisi tersebut tidak sampai terjadi di kabupaten Tasikmalaya, kalaupun ada kenaikan harga, semoga masih dalam tahap yang wajar, sehingga tidak menimbulkan gejolak ekonomi yang begitu berarti , akan tetapi kita tetap harus mewaspadai melonjaknya harga dan terbatasnya persediaan beberapa kebutuhan pokok terus merangkak naik, maka dipastikan yang paling merasakan dampaknya adalah saudara-saudara kita yang kurang beruntung.

Oleh karena itu, Bupati secara pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menyambut positif pelaksanaan operasi pasar murah(OPM), dapat terselenggara, atas kerjasama antara Pemkab Tasikmalaya dan Pemprov Jawa Barat, walaupun tidak terlalu besar, operasi pasar murah bersubsidi ini, dapat membantu meringankan beban hidup saudara kita yang belum beruntung.

Pada kesempatan ini, H. Uu Ruzhanul Ulum mengucapkan terimakasih kepada PT. Pertamina melalui anggota Hiswana Migas yang telah berpartisipasi ikut serta melaksanakan operasi pasar murah.

Kegiatan pasar murah ini memiliki nilai yang dapat dilihat dari beberapa dimensi, yaitu sebagai berikut :

Pertama : Dimensi Agama.

Artinya  kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM), kebutuhan pokok ini adalah bentuk ibadah sosial yang kita harapkan memiliki nilai ibadah disisi Allah SWT, apabila kegiatan seperti ini dengan niat ikhlas dan hanya semata-mata mengharapkan Ridho NYA, ini juga bernilai ibadah yang tinggi.

Kedua : Dimensi Ekonomi.

Operasi Pasar Murah (OPM), diharapkan mampu meringankan beban hidup masyarakat yang kurang beruntung, khususnya dalam segi ekonomi untuk mengingatkan agar terus berusaha lebih produktif sesuai dengan bakat dan minat dan dimulai dari  sekarang juga, dari diri sendiri, dari hal-hal yang terkecil untuk menjadi lebih besar, sehingga sedapat mungkin mengurangi hal-hal yang kurang bermanfaat.

Ketiga : Dimensi Sosial.

Pada dasarnya kegiatan ini merupakan bentuk perasaan senasib sepenanggungan dan merupakan wujud kongkrit semangat kebersamaan, kegotong royongan yang selama ini telah terbangun dan terpelihara dalam diri masyarakat kabupaten Tasikmalaya.

Diharapkan semangat untuk saling membantu, saling peduli, saling berbagi antara warga dapat terus diperkuat sesuai dengan Prinsip “ Silih Asah, Silih Asih, dan Silih Asuh “.

Dalam akhirakhiri sambutannya Bupati yang diwakili Sekda H. Abdul Kodir berkenan buka pelaksanaan Operasi Pasar Murah (OPM) kebutuhan pokok tahun 2017, yang dimulai hari ini(15/06), bertempat dihalaman kecamatan Cikatomas kabupaten Tasikmalaya.

Petinggi  Pemkab yang mengikuti dan mendampingi Sekretaris Daerah, Asda III H. Atik, Kadishub H. Heri Bimantoro, Kepala BKPLD H. Iim, Kadis Perikanan, kelautan dan ketahanan pangan H. Ola, Kepala BPPT H. Edi, Kadis PU H. Bambang,Staf Ahli H. Iing Farizd dan muspika setempat

Kepala Bidang Perdagangan Hj. Nia Juniarti SIP. MSi. Secara terpisah mengatakan bahwa operasi pasar murah ini, memang sangat dinanti masyarakat di wilayah kecamatan Cikatomas, perpaket terdiri dari : 1. Beras 5 kg dengan harga 30 ribu rupiah, 2. Minyak Goreng 3 liter 18 ribu rupiah dan 3. Gula Putih Kristal 3 kg seharga 21 ribu rupiah serta gas elpiji 3 kg 16 ribu rupiah.

Singaparna, kabupaten Tasikmalaya. (15/06/17)

Iwan Singadinata

 

 

Ikuti tulisan menarik Iwan Singadinata lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu