x

Iklan

Mas Pen

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Malam Grand Final Kange-Yune Bojonegoro 2017

15 Peserta Grand Final Kange-Yune Unjuk Gigi Dihadapan Ribuan Penonton Yang Memadati jalan Mas Tumapel Depan Gedung Pemkab Bojonegoro

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

BOJONEGORO, -     Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) turut menghadiri Malam Grand Final Kange dan Yune 2017, di sepanjang Jalan Mas Tumampel, depan Gedung Pemkab Bojonegoro, Sabtu (05/8/2017) malam.

Acara yang selenggarakan secara terbuka, dan untuk umum ini terdapat 15 finalis unjuk gigi dihadapan ribuan penonton yang memadati area jalan itu.

Kemeriahan malam Grand Final Kange dan Yune nampak terlihat. Karena beberapa kesenian tradisional khas Kabupaten Bojonegoro turut meramaikan acara tersebut, diantaranya adalah Tari Kahyangan Api yang sekaligus piala bergilir.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam pemilihan Duta wisata Kange dan Yune 2017 tersebut melibatkan lima dewan juri yang berkompeten di bidangnya. Di antaranya Ketua Ikatan Raka-Raki Jatim, pemegang Hak Kekayaan Intelektual (Hakki) beberapa batik di Indonesia, Martini swarsa, runner up AFI 2, Niki, dan anggota DPRD Bojonegoro Sally.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Amir Syahid mengatakan bahwa penobatan Kange dan Yune 2017 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya malam grand final digelar di ruang tertutup, kali ini dilaksanakan ditempat terbuka.

"Agar masyarakat ikut melihat dan menyaksikan penobatan ini, karena kegiatan ini gratis," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, M. Si., mengharapkan agar duta wisata Kange dan Yune  ini mampu berperan maskimal dalam mempromosikan potensi wisata dan budaya kepada masyarakat, baik itu di dalam maupun luar Bojonegoro.

Ikuti tulisan menarik Mas Pen lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB