x

Iklan

Rosse Hutapea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Radio Heartline Ajak Pendengar Ke UPH Festival 24

Radio Heartline sebagai media partner UPH Festival 24 memberikan ruang untuk menginformasikan UPH Festival agar diketahui public secara luas

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Radio Heartline 100.6FM kembali mengajak pendengarnya untuk ikut merasakan kemeriahan UPH Fesitval melalui program Talksow yang mengangkat tema ‘UPH Festival Ajak Mahasiswa Hasilkan Buah Karya Nyata bagi Bangsa’ yang disiarkan pada Rabu, 9 Agustus 2017, pukul 16.00 – 17.00. Acara yang dipandu Dina Virgy, mengundang tiga narasumber untuk memberikan paparan tentang acara UPH Festival 24, yang akan digelar pada tanggal 16-19 Agustus 2017, di kampus UPH Lippo Village, Karawaci, Tangerang.

Ketiga narasumber diantaranya, Andry M. Panjaitan, Direktur Student Life UPH sekaligus Koordinator Panitia UPH Festival 24, Erric Raymond Tatimu, Sie Acara UPH Festival 24, dan Rosse Hutapea, Media Relations UPH.

Radio Heartline sebagai media partner UPH Festival 24 memberikan ruang untuk menginformasikan UPH Festival agar diketahui public secara luas khususnya yang ada disekitar daerah Karawaci dan Tangerang. Tidak lain supaya masyarakat dapat mengetahui apa saja yang ada di UPH Festival sekaligus dapat ikut serta merasakan kemeriahannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Sejak awal UPH Festival memang dirancang tidak hanya untuk menyambut mahasiswa baru, tetapi juga ditujukan untuk public supaya dapat mengenal UPH melalui program-program yang dapat diikuti public,” jelas Andry.

Tahun ini pada UPH Festival 24, tema yang diangkat ‘Bear Fruit’ atau menghasilkan buah. Dengan tema ‘Bear Fruit’ mahasiswa baru dimotivasi untuk belajar dengan sungguh-sunggu supaya dapat berdampak dan menghasilkan karya nyata untuk membangun bangsa. Tentunya tema ini sangat relevan dengan momen kemerdekaan RI.

Virgy melontarkan pertanyaan bagaimana UPH memotivasi mahasiswa baru untuk menghasilkan buah karya nyata. Pertanyaan ini direspon Andry dan Erric melalui penjelasan bahwa seluruh program yang sudah terintegrasi dengan tema. Mulai dari sosialisasi visi dan misi UPH, upacara pelantikan mahasiswa baru, perkenalan dengan pimpinan dan dosen fakultas, pengenalan lingkungan kampus dan kegiatan organisasi kemahasiswaan, hingga team building untuk mempererat antara sesama mahasiswa baru dan senior.

“UPH melihat mahasiswa baru sebagai anggota keluarga. Karena itu kita sambut dengan kekeluargaan dan kehangatan. Ini menjadi first impression untuk membangun semangat belajar dan antusias untuk memulai kuliah. Dengan demikian kami berharap nantinya mahasiswa UPH dapat menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat, sesuai kemampuan dan bidang keilmuannya,” jelas Andry.  

“UPH juga menghadirkan Distinguish Guest Speaker (DGS) untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi bahasiswa baru agar memiliki semangat belajar. Tahun ini kami mengundang Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang akan memotivasi dan menginspirasi para mahasiswa baru mengenai ’profesionalisme dan integritas’,” tambah Erric.

Yang menarik Publik juga dapat ikut merasakan kemeriahan UPH Festival 24.

“Beberapa program disiapkan untuk dapat disaksikan atau diikuti public. Seperti ada Founder’s 5K Merdeka Run. Acara ini sekaligus untuk menanamkan nilai kebangsaan dan cinta tanah air kepada mahasiswa baru. Sehingga menumbuhkan tekad untuk menghasilkan buah untuk mengisi kemerdekaan,” kata Andry.

Diakhir sesi Rosse juga mengingatkan public untuk ikut hadir diacara UPH Festival di hari Sabtu, 19 Agustus 2017, menyaksikan International Basket Ball Exhibition, sosialisasi beasiswa UPH, pameran karya mahasiswa UPH, hingga puncak acara yang mempersembahkan music performance dari mahasiswa Conservatory of Music, pertunjukkan Human Configuration dari 3500 mahasiswa baru, dan pesta kembang api. (rh)

 

Ikuti tulisan menarik Rosse Hutapea lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu