x

Iklan

Iwan Singadinata

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pemda Tasikmalaya Menganut Prinsip ASAL KAU BAHAGIA

Taman Hijau Lansia Dapat Mengobati Penyakit Lahir & Bathin Serta Pengobatan Kesehatan Yang Alami Bagi Para Usia Lanjut

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

                       Taman Hijau Lansia (doc.pri) 

Taman Hijau Lansia Dapat Mengobati Penyakit Lahir & Bathin Serta Pengobatan Kesehatan Yang Alami Bagi Para Usia Lanjut

 Pembangunan Taman Hijau untuk para lansia di lingkungan perkantoran setkretariat daerah, sangat mengesankan warga masyarakat setempat, selain menambah keasrian dan kesejukan lingkungan sekitar, juga merupakan upaya kepedulian Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bagi warga lanjut usia baik yang ada di Kota Singaparna khususnya dan warga secara keseluruhan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Apalagi, bila melihat pohon-pohon yang ditanam di hamparan yang luas depan kantor sekretariat pemerintah daerah, dikenal masyarakat dengan gedung Bupati (gebu),kini sudah tampak membuahkan hasil nyata, selain semakin tampak rimbun dan hijau juga menghiasi pesona Gunung Galunggung serta bertambah cantiknya panorama alam Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya, sehingga mempunyai daya tarik tersendiri, bukan tidak mungkin kedepannya nanti akan menjadi salah satu kota tujuan wisatawan domistik di Indonesia.

Peran Pemerintah Kabupaten dalam menata ruang pertamanan  di komplek perkantoran setda sangat pantas dan patut diacungi jempol, walau tersendat – sendat dalam pelaksanaan pembangunannya, namun disisi lain dapat dipahami dan maklum, karena masih ada sebagian kantor dinas yang belum dibangun dan masih berada di wilayah Pemerintah Kota Tasikmalaya.

H. Farhan salah seorang pegawai negeri sipil (PNS) dari kantor lingkungan hidup setempat, yang menangani kegiatan pembangunan pertamanan dalam obrolan singkat, ketika ditemui di ruang kerjanya, mengatakan sudah bisa dipastikan bila semua kantor SKPD berada disini, pemandangan pertamanan komplek perkantoran setda menjadi bagian dan setarap dari sekumpulan kota-kota yang terindah di Indonesia.

Para pemerhati lingkungan setempatpun mengatakan cukup dimengerti dan masuk akal bila pembangunan Taman Lansia menghabiskan dana yang besar, tak kurang dari delapan ratus juta rupiah yang dianggarkan untuk itu, yang jelas bila dilihat dari hasil penataan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup memberi kesan yang teramat dalam.

Masyarakat yang berada disekitar Setda terutama kawula muda, saat diajak bicara tentang keberadaan Taman Lansia ini, berucap sungguh menyenangkan sangat fantastis, boleh dikatakan “The Wonder City” di-Priangan timur bila lingkungan perkantoran seperti ini, bagai Seorang Gadis Yang Cantik & Masih Ting-Ting, pepatah mengatakan, boleh dipandang dipegang jangan dulu yakh !!! takut pecah, kilahnya, serasa hanya Akulah Pemiliknya, dimungkinkan juga Pemda merencanakannya dengan menganut prinsip magis ASAL KAU BAHAGIA bagi semuanya tentu akan memiliki perasaan nyaman dan rasa percaya, bahwa para pegawai pemerintah daerah lebih termotivasi kinerjanya, serasian menjalin hubungan dengan atasan serta siapapun yang bertandang.

Para lansia yang berada disekitar kawasan komplek perkantoran juga membenarkan, seperti dari kampung bojongkoneng, beuleukeuteuk, ciseda dan sukaasih takala sedang melakukan jogging di taman lansia, mengatakan baru kali ini kami diberi tempat bermain  oleh pemerintah daerah, namun bukan berarti kami dianggap layaknya anak-anak tk, justru taman lansia ini merupakan juga sebagai tempat pengobatan alternative kesehatan yang alami, ya sekurang-kurangnya dapat membuka kenangan masa baheula ketika bersama mantan pacar sekarang istri yang telah setia mendampingi selama tiga puluh lima tahun hidup bersama, walau sudah menjadi Kaki-Nini Mas ! (pen), dengan adanya taman lansia, kami merasa kembali seperti muda lagi.

Singaparna kabupaten Tasikmalaya.(15/9/17)

Iwan Singadinata

Ikuti tulisan menarik Iwan Singadinata lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu