x

Iklan

Iwel Sastra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Inspirasi Sukses dari Sepak Bola

Pelajaran sukses mengelola teamwork melalui Buku Inspirasi Sukses dari Sepak Bola

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Inspirasi Sukses Dari Sepak Bola adalah buku kedua saya. Setelah dikenal sebagai pelopor Stand Up Comedy di Indonesia, saya kemudian merambah kedunia motivasi dan menancapkan nama sebagai salah satu motivator terbaik negeri ini melalui kiprah di bidang motivasi leadership dan pengembangan diri. Salah satunya dengan menulis buku motivasional yang tak hanya inspiratif tetapi juga segar dan menghibur. Tetap dengan gaya komedian yang jenaka, ringan serta lucu, saya menggali sisi motivasi dan inspirasi dari fakta sepak bola di buku Inspirasi Sukses Dari Sepak Bola.

Buku bersampul hijau ini terdiri dari 6 bagian. Empat bagian awal terdiri dari beberapa sub bab yang mengeksplorasi beragam fenomena sepak bola serta pesan inspiratif-motivatifnya. Babak Pertama yang menjadi bab pembuka buku ini membahas sejarah dan sepak bola sebagai permainan. Saya tidak hanya membeberkan fakta. Sudut pandang observasional yang lain daripada yang lain serta latar belakang saya sebagai seorang Stand Up Comedian,  saya mengeksplorasi sisi humor membuat fakta yang bisa saja dianggap umum ini menjadi hal mengejutkan sekaligus menyegarkan.

Berikutnya adalah bab yang diberi judul Turun Minum. Di bab ini saya membahas fakta di luar lapangan termasuk perempuan dalam dunia sepak bola baik sebagai penonton, pemain, pasangan pemain bola maupun pasangan dari penggila bola. Komentar dan candaan khas stand up comedy, saya harap benar-benar bisa membuat siapa saja yang membaca, baik penggemar maupun yang tak paham sepak bola pun pasti terhibur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Masuk ke bab Babak Kedua, saya mengeksplorasi nilai inspiratif sepak bola. Mulai dari gol tangan Tuhan sebagai cara tak lazim untuk sukses membobol gawang lawan, kisah gagalnya Mourinho menjadi pemain yang malah membuatnya sukses menjadi pelatih atau besarnya peran seorang pelatih dalam membawa tim pada kesuksesan. Selain itu, dalam bab ini saya juga membahas sepak bola sebagai sebuah permainan tim. Kaya inspirasi yang bisa dipetik oleh siapa saja yang bekerja baik sebagai anggota dan pemimpin tim di organisasi.

Bab keempat diberi judul Perpanjangan Waktu. Di bagian inilah buku Inspirasi Sukses Dari Sepak Bola secara khusus membahas bagaimana teknik permainan sepak bola bisa diaplikasikan untuk kehidupan personal, karier dan bisnis. Sepak bola adalah permainan penuh strategi. Tiap individu dalam tim harus bisa bekerja sama mengeksekusi strategi untuk mencapai target bersama. Saya dengan praktis membeberkan, tiap orang, layaknya pemain sepak bola harus memiliki target dan strategi dalam hidupnya.

Di bab ini pula saya membeberkan Ferguson's Formula serta nilai-nilai kepemimpinan Mourinho yang membuat mereka sukses mengelola sebuah tim. Betapa banyak inspirasi yang bisa dipetik untuk diaplikasikan oleh siapa saja yang dalam keseharian mengelola tim dalam sebuah organisasi.

Selain penuh humor dan motivasi, buku ini saya kemas unik karena saya memiliki sudut pandang yang berbeda dalam memotret sisi-sisi lucu dan motivasi dari sepak bola. Bahkan, yang tidak paham sepak bola dijamin jadi memahami pertandingan sepak bola karena berbagai istilah dalam pertandingan sepak bola dijelaskan dengan lugas. Meski demikian, buku ini tidak berbicara tentang permainan sepakbola secara khusus, namun menjadikan pertandingan sepak bola menjadi sesuatu yang menarik dilihat dari kacamata humor dan motivasi.

Judul : Inspirasi Sukses Dari Sepak Bola

Penulis : Iwel Sastra

Penerbit : Gemilang (Kelompok Pustaka Alvabet)

Tebal : 224 halaman

Cetakan Pertama Januari 2016

Ikuti tulisan menarik Iwel Sastra lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Senin, 10 Juni 2024 12:33 WIB

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Senin, 10 Juni 2024 12:33 WIB