x

Iklan

Syarif Yunus

Pemerhati pendidikan dan pekerja sosial yang apa adanya
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Apa Investasinya Cewek Milenial ?

Cewek milenial akan menjadi sosok perempuan yang paripurna bila mampu menjaga “kesehatan” finansialnya. Apa investasinya cewek millenial ?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Awal April kemarin, suasana negeri ini tiba-tiba gaduh. Tatkala Ibu Sukmawati Soekarnoputri membacakan puisi berjudul “Ibu Indonesia” yang dinilai kontroversial. Terlepas dari isi puisinya, kejadian tersebut dapat dilihat sebagai ekspresi seorang perempuan. Karena dunia perempuan, sungguh tidak dapat dipisahkan dari perasaan. Kaum perempuan atau sering disebut “cewek” lebih mengedepankan emosi dalam hidupnya. Simbol perempuan bertindak sesuai dengan suasana hati itulah yang akhirnya direpresentasikan oleh R.A. Kartini melalui buku “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Hingga tanggal 21 April selalu diperingati sebagai Hari Kartini.

 

Lalu, gimana dengan cewek milenial? Cewek milenial memang unik. Tidak seperti dulu, cewek milenial di zaman now sudah banyak yang bergeser dalam kehidupannya. Ditinjau dari ciri-cirinya, cewek milenial dikenal memiliki gaya hidup yang konsumtif. Mereka gandrung menghabiskan uang untuk gadget terbaru, eksis di media sosial, berwisata atau nongkrong di kafe. Selain gadget oriented, cewek milenial pun bersifat ambisius. Selain ambisi dalam pekerjaan, cewek milenial pun ambisi untuk membuka bisnis sendiri. Semua itu terjadi karena cewek milenial butuh biaya besar akibat gaya hidup konsumerisme-nya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Suka tidak suka, gaya hidup konsumtif cewek milenial pasti menguras isi dompet. Cewek milenial bisa dibilang payah dalam urusan keuangan. Travelling, hangout di kafe, hingga kulineran, jika tidak terkontrol, berpotensi besar menimbulkan masalah keuangan. Jika ada cewek milenial mengalami kesulitan finansial hari ini, bisa jadi itu disebabkan bukan karena gaji yang kecil. Tapi mereka terjebak dalam gaya hidup yang konsumtif.

 

Maka ke depan, cewek milenial akan menjadi sosok perempuan yang paripurna bila mampu menjaga “kesehatan” finansialnya.

 

Agar terhindar dari kesulitan finansial, menyisihkan pendapatan secara rutin harus menjadi gaya hidup cewek milenial. Cewek milenial, tentumemiliki karakter dan cara pandang yang berbeda dengan generasi sebelumnya, termasuk cara mereka berinvestasi. Maka kini, cewek milenial tidak boleh lagi “berjudi” dengan gaya hidupnya sendiri.

 

Salah satu cara yang dapat ditempuh cewek milenial adalah memulai sejak dini untuk ber-investasi. Sebelum puncak karier mereka berakhir atau sebelum “jatuh” secara finansial, cewek milenial sudah saatnya melirik investasi sebagai gaya hidup barunya.

 

Lalu, investasi apa yang paling pas untuk cewek milenial?

Sederhana saja. Cara paling mudah dan murah untuk ber-investasi bagi cewek milenial adalah “menabung reksadana secara berkala”. Karena dengan reksadana, cewek milenial bisa memiliki aset yang terus meningkat, tanpa harus mengeluarkan uang yang besar. Reksadana pun dapat memberikan imbal hasil yang lebih tinggi dibandingkan menyimpan uang di bank. Reksadana, bisa jadi sarana investasi yang paling memuaskan bagi cewek milenial.

 

Reksadana adalah investasinya cewek milenial. Dengan pilihan instrumen investasi seperti pasar uang, saham, atau lainnya, cewek milenial akan mendapat keuntungan yang luar biasa di samping dapat mempertahankan gaya hidupnya di masa tua sekalipun.

 

Investasinya cewek milenial, apalagi jika bukan membeli produk reksadana unggulan yang dapat memenuhi harapan masyarakat seperti: Reksa Dana Terproteksi Cipta Proteksi V, RDPT Ciptadana Infrastruktur Indonesia,  dan DIRE (Dana Investasi Real Estate) yang ada di CAM. Untuk memastikan target investasi dan bertumbuhnya kekayaan finansial Anda, mulailah investasi sekarang. Saat berani membuat keputusan investasi yang tepat, CAM selalu siap mendampingi Anda. #CIPTAinvestasi #ReksadanaCAM

Ikuti tulisan menarik Syarif Yunus lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu