x

Iklan

Smail Onkamera

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kenapa Selebriti Lain Tidak Seperti Ivan Gunawan

Imej adalah komoditas seorang selebriti. Kepopuleran seorang seleb tergantung dari imej yang ia berikan kepada publik. Ivan Gunawan punya gaya elegannya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ivan Gunawan dan Faye Malisorn mesra

Seorang selebriti harus ikhlas kehidupan pribadinya terkuak menjadi konsumsi publik. Ada yang totalitas hingga memakai skandal sebagai pendongkrak popularitasnya, namun juga tak sedikit mereka yang bijak dalam upayanya eksis di dunia selebriti.

Salah satu contohnya Ivan Gunawan, memang tak dipungkiri, dirinya dulu cukup kontroversial sehingga mengundang perhatian publik. Sama seperti manusia pada umumnya, akan ada proses pendewasaan. Ivan pun kini memilah mana yang bisa ia umbar, mana yang tidak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Boleh saja ia menceritakan soal pacarnya kini, tapi tidak semuanya ia beberkan. Dirinya tidak menceritakan detil-detil percintaan mereka yang tidak perlu, terlepas dari spekulasi hubungannya hanya settingan. Jika ya memang settingan, toh dirinya tetap tidak banyak omong soal hubungan mereka. Judul-judul pemberitaannya di media hanya sekedar untuk memancing 'klik'.

Sikap elegannya bisa dilihat dari soal isu kedekatan bersama pacarnya Faye Malisorn, yang terus digembor oleh media dengan pertanyaan 'Kapan Nikah?'

Ivan Gunawan dan Mali kompak, menangkis pertanyaan-pertanyaan yang terlalu personal ini.

Mali bilang, "Why every body have questions, want to know (kepo)?" setelah ditanya oleh Raffi dkk, di sebuah acara televisi.

"Eniwei, dalam budayaku di Thailand, jika kamu punya seorang yang kamu cintai, kamu dekat dengan dia, kamu harus saling menjaga dulu pertama, dan kamu juga harus lakukan yang sama dengan anggota keluarga, harus tahu lebih banyak dalam waktu yang tidak sebentar,"

Betul kata Mali, 'Pada mau tau banget?' Sebenarnya, bisa jadi gaya menghindarnya ini salah satu strategi agar infotainment cs lebih berjuang lagi untuk bikin pemberitaan tentang dirinya. Di situ elegannya, tak perlu gembar-gembor dengan skandal dan kontroversi yang berlebihan, ia masih bisa eksis seliweran di media. Di sisi lain, imej dirinya terkait hal-hal pribadi masih bisa terjaga.

Biar publik semakin penasaran, Ivan pun berkomentar dengan elegan, "Dalam rangka ada deh, lo duluan deh yang nikah baru gue," menepis pertanyaan yang didasari kabar persiapannya menerima Mali dan pertemuan mereka dengan kedua orangtua Ivan.

Respon yang efektif untuk membungkam reporter.

Sikap elegan seperti ini kenapa gak ditiru sama seleb-seleb 'baru' ya? Kan ngeliatnya juga gak jadi seperti sampah.

Ikuti tulisan menarik Smail Onkamera lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB