x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Babinsa Mojokarang Koramil Dlanggu Dampingi Pengubinan Padi

MOJOKERTO. Untuk memberikan motivasi kepada petani di wilayah binaan, para Babinsa di wilayah Koramil 0815/14 Dlangu Kodim 0815 Mojokerto,

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MOJOKERTO.         Untuk memberikan motivasi kepada petani di wilayah binaan, para Babinsa di wilayah Koramil 0815/14 Dlangu Kodim 0815 Mojokerto, terus melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan.

Seperti Babinsa Mojokarang, Serka Jamel Irawan, yang melakukan kegiatan pendampingan pengubinan padi di areal persawahan milik Mukmin, anggota Poktan Tani Sumber Makmur -1, Dusun Sembung Desa Mojokarang, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (30/04/2018).

Di lahan seluas 0,5 hektar yang ditanami padi varietas Ciherang, pengubinan padi dilakukan Babinsa bersama PPL setempat, Didik Aprilia dan Ka Poktan Tani Sumber Makmur – 1, M. Bahrul Ulum beserta anggota.  Hasil ubinan pada luasan 2,5 x 2,5 meter didapat gabah seberat 4,25 Kg, berarti dalama satu hektar diprediksikan hasil panen seberat 6,8 ton. 

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/14 Dlanggu melalui Bati Tuud Pelda Rusmanto, saat dikonfirmasi mengatakan, para Babinsa akan terus proaktif melaksanakan pendampingan terhadap petani dan Poktan yang ada di wilayah binaan masing-masing.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kegiatan pendampingan pengubinan menjelang panen padi ini dilakukan, sebagai upaya khusus ketahanan pangan guna membantu percepatan pencapaian swasembada pangan terutama komoditas padi”, terangnya.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler