x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Danramil Dan Kapolsek Kemlagi Hadiri Pertemuan Rutin Di GBI

MOJOKERTO. Upaya pembinaan teritorial terus dilakukan jajaran Kodim 0815 Mojokerto. Kali ini Danramil 0815/06 Kapten Inf Eko Wahyudi bersama Kapolsek

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

MOJOKERTO.  Upaya pembinaan teritorial terus dilakukan jajaran Kodim 0815 Mojokerto. Kali ini Danramil 0815/06 Kapten Inf Eko Wahyudi bersama Kapolsek Kemlagi AKP Edi Purwo S, SH, menghadiri pertemuan rutin bulanan para Pendeta Gereja Bethel Indonesia (GBI) se-Kabupaten dan Kota Mojokerto, Senin (21/05/2018).

 

Pertemuan yang berlangsung di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Dusun Dempul Lor Desa Mojogebang, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, dihadiri sekitar 50 orang Pendeta GBI dari wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto serta Kesamben Jombang.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Acara diawali dengan kata pembuka oleh Pdt. Theofilus Sumaryono, dilanjutkan Kapolsek Kemlagi AKP Edi Purwo S, SH, diantaranya menyampaikan, agar para pendeta menghimbau para jemaatnya untuk tetap tenang dalam melaksanakan peribadatan. Pihak Polri dan TNI bersama komponen masyarakat lainnya akan terus melaksanakan pengamanan termasuk di gereja guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

 

Kapolsek berharap, terkait dengan pelaksanaan Pilgub Jatim, agar semua pihak turut berperanserta menjaga keamanan, pilihan boleh beda namun kerukunan harus dijaga.

 

Sementara Danramil 0815/06 Kemlagi Kapten Inf Eko Wahyudi, menegaskan, semua agama mengajarkan kebaikan kepada umatnya agar bermanfaat bagi sesama dan lingkungan. Tidak ada agama yang mengajarkan kepada umatnya untuk membuat kerusakan, ungkapnya.

 

Pancasila sebagai dasar negara  dan Bhinneka Tunggal Ika,  mengajarkan semua anak bangsa apapun agamanya untuk bersatu padu demi keutuhan dan kejayaan NKRI sebagai rumah bersama.

 

Terlepas dari apapun agama yang dianut, profesi dan status sosial kita, tentunya kita harus guyub,  rukun dengan mengedepankan semangat kebersamaan, semangat kebhinekaan demi kehidupan yang lebih damai dan sejahtera, tandasnya.

 

Sebelum acara berakhir, Pdm. dr. Andres dari GBI Ngingasrembyong, Sooko, menyampaikan khotbah dengan tema "Hidup Sebagai Hamba Tuhan".

 

Hadir dalam kegiatan antara lain,  Ketua Purwasura Majapahit, Purwanto alias Mbah Pur, Pdt. Kurnia Zebua dari GPDI Pacet, Pdt. Windaryadi dari GPDI Jatirejo, Pdt. Hotman Panjaitan dari GIA Mojosari, dan Para Pendeta GBI lainnya.

 

Tampak pula sejumlah aparat keamanan dari Polsek, Koramil dan Satpol PP Kemlagi dibantu Pam Swakarsa dari Banser turut serta mengamankan berlangsungnya pertemuan rutin tersebut.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan