x

Iklan

Heidi Pah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

UPH Ajak Mahasiswa Baru Beradaptasi dengan Kehidupan Kampus

Hari pertama UPH Festival 25 pada 15 Agustus 2018 memberikan mahasiswa baru informasi kehidupan kampus atau Campus Life Introduction.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hari pertama UPH Festival 25 pada 15 Agustus 2018 memberikan mahasiswa baru informasi kehidupan kampus atau Campus Life Introduction. Program ini bertujuan  membantu mahasiswa baru agar dapat beradaptasi dengan dinamika perkuliahan. Beberapa informasi yang disampaikan antara lain pengenalan profile pimpinan universitas dan fakultas, apa saja fasilitas yang ada di UPH, serta unit kegiatan mahasiswa yang melengkapi visi pembelajaran holistis UPH.

 

Acara ini dibuka dengan pemutaran video sambutan dari Rektor UPH Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., yang secara pribadi menyambut mahasiswa baru dengan antusias dan memberikan beberapa pesan agar para mahasiswa baru dapat bertumbuh dalam iman dan bukan hanya secara intelektual.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Selanjutnya mahasiswa diperkenalkan dengan fasilitas-fasilitas yang ada di UPH, seperti Johannes Oentoro Library, sistem pembayaran biaya kuliah, klinik, fasilitas sports, dan lainnya.

 

Secara khusus, mahasiswa juga diperkenalkan dengan Faculty of Liberal Arts (FLA) oleh Executive Dean of FLA - Matthew R. Malcolm, Ph.D. Dalam penjelasannya ia menjelaskan keunikan dari FLA UPH yang berbeda dari kampus lainnya, yaitu memberi kesempatan bagi para mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih luas. Sehingga mahasiswa tidak hanya terbekali dengan pendidikan dari masing-masing prodi (program studi) yang dipilihnya saja, tapi mendapat wawasan yang lebih komprehensif.

 

Terlebih di FLA ini mahasiswa juga akan diajak mengikuti community service, dimana mahasiswa dapat mempraktekkan ilmu yang telah mereka dapatkan. Dengan begini, Dr. Malcolm menjelaskan, mahasiswa tidak hanya belajar melalui teori, tapi juga memberi hasil pembelajaran secara konkrit bagi masyarakat.

 

Di bagian akhir, mahasiswa diperkenalkan dengan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UPH. Para mahasiswa sekaligus dimotivasi untuk aktif berpartisipasi dalam UKM sesuai dengan minat dan talenta masing-masing. Departemen Student Life yang membawahi UKM memastikan bahwa program UKM dapat menjadi sarana mahasiswa untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.  

 

Pengenalan akan UKM ini terbukti banyak menarik perhatian mahasiswa baru. Salah satunya Angel Cristina, mahasiswa baru School of Design, mengaku sangat tertarik dengan UKM Pelita Harapan Photography Club (PHPC).

 

Kemudian ketertarikan juga diungkapkan oleh para mahasiswa Conservatory of Music; Terry Cornelius, Yemima Madeline, dan Marlina Sydney, yang sangat antusias dengan UKM-UKM yang ada.

 

“Saya sangat tertarik dengan UKM Art Band dan music production. Memang dari dulu saya sudah ikut band di SMA, dan saya ingin join komunitas disini juga,” kata salah seorang mahasiswa baru.

 

Selain Campus Life Introduction mahasiswa baru terus mengikuti beragam rangkaian kegiatan UPH Festival 25 dan akan ditutup dengan Closing Ceremony dan Fireworks pada tanggal 18 Agustus 2018.

Ikuti tulisan menarik Heidi Pah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler