x

Iklan

Meishiana Meishi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

UPH Beri Pelatihan PLC Bagi Karyawan OT Group

Teknik Industri UPH memberikan pelatihan Paket Dasar-Dasar Mekatronika kepada karyawan Orang Tua Group

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebagai bagian dari realisasi kerja sama antara Orang Tua Group dengan Fakultas Sains dan Teknologi (FaST) Universitas Pelita Harapan (UPH), Teknik Industri UPH memberikan pelatihan Paket Dasar-Dasar Mekatronika kepada karyawan operator produksi dari beberapa cabang perusahaan Orang Tua (OT) Group. Sebanyak 7 karyawan mengikuti pelaithan di UPH Kampus Lippo Village, pada 27-31 Agustus 2018.

Priskila Christine, S.Si., M.T., Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Industri UPH menceritakan bahwa memang dari tim OT Group ingin kebut dalam meningkatkan skill para operator produksi di bidang Programming Logic Control (PLC) - Basic Mekatronika. Dan bagi Priskila hal ini menjadi peluang bagi Teknik Industri merealisasikan kerja sama melalui pemberian pelatihan.

Masih disampaikan Priskila, kegiatan pelatihan ini tentunya melibatkan semua dosen dari Teknik Industri UPH. Mulai dari penyiapan materi modul, penyampaian materi untuk pelatihan, penyiapan alat, laboratorium, dan lainnya. Sebagai contoh, Ishak, S.T., M.T., menjadi dosen Teknik Industri UPH yang menyampaikan materi Elektro-Pneumatik kepada peserta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tidak hanya pemberian materi, para peserta juga berkesempatan untuk mengikuti praktek langsung di Lab Sistem Kontrol Industri oleh dosen Otomasi Industri beserta asisten. Diakhir pelatihan selain mendapatkan modul, para peserta juga mendapatkan sertifikat tanda keikutsertaan mereka dalam pelatihan PLC ini.

Priskilla berharap dengan kegiatan seperti ini, Teknik Industri UPH dari sisi akademik mampu memberi sumbangsih pengetahuan secara nyata dan membantu dalam meningkatkan keahlian pekerja di bidang industri. Tentunya kesempatan seperti ini menjadi sarana bagi Teknik Industri untuk menjalin kerja sama yang lebih luas dengan partner industri. (mt)

 

Ikuti tulisan menarik Meishiana Meishi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu