x

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Esa Unggul Jajaki Kerjasama dengan Universitas di Spanyol

Universitas Esa Unggul menjajaki kerjasama dengan Universitas di Spanyol yakni Universidad Catolica San Antonio de Murcia (UCAM).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Universitas Esa Unggul kembali menjajaki kerjasama dengan salah satu perguruan Tinggi Luar negeri, kali ini penjajakan kerjasama dilakukan dengan Perguruan Tinggi Spanyol yakni Universidad Catolica San Antonio de Murcia (UCAM). Awal Penjajakan kerjasama antara UEU dengan UCAM sendiri terlaksana, lewat kunjungan yang dilakukan oleh perwakilan sekaligus Director UCAM Carlos Melgares ke Esa Unggul, pada Kamis (21/09) lalu.

Dalam kunjungan tersebut Carlos bertemu dengan Rektor UEU Dr.Ir. Arief Kusuma, M.B.A, bersama jajarannya. Pada pertemuan tersebut kedua belah pihak sepakat untuk segera merealisasikan kerjasama di bidang akademik maupun sejumlah Program. Salah satu konsentrasi yang akan direalisasikan yakni kerjasama terkait pengembangan pendidikan Sport Science.

Carlos mengatakan UEU menjadi salah satu Perguruan Tinggi potensial yang memiliki spesialisasi di bidang Sport Science di Indonesia. Menurutnya, hal ini didukung oleh sejumlah Program Studi yang telah mengarah kepada Sport Science seperti Fisioterapi. Di Indonesia sendiri pendidikan terkait olahraga hanya terpaku pada pendidikan fisik saja, belum menyentuh pada strategi serta metode yang digunakan dalam berolahraga. Bahkan dalam pendidikan Sport Science dapat melibatkan sejumlah disiplin Ilmu seperti Komunikasi, Manajemen hingga Hukum.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami (UCAM) melihat Esa Unggul sebagai kampus yang dapat mengembangkan Sport Science di Indonesia, Jika Perguruan tinggi di Indonesia saat ini hanya terpaku pada aktivitas fisik saja, diluar sana Sport science melibatkan sejumlah cabang ilmu, mulai dari Komunikasi, manajemen hingga hukum. Dari sinilah, kita dapat mengembangkan konsentrasi jurusan seperti Sport Journalism, Sport Manajemen hingga Hukum Olahraga, sampai saat ini Universitas di Indonesia belum memiliki konsentrasi jurusan tersebut," ujar lelaki yang sudah lancar berbahasa Indonesia ini.

Mantan pemain Real Betis ini pun berharap agar kerjasama antar kedua Institusi ini dapat segera terealisasi agar transfer keilmuan serta pengembangan sejumlah program dapat segera berjalan. "Saya harapkan momentum penjajakan kerjasama ini mampu terealisasi nantinya, saya kira dari pembahasan dan diskusi yang kami lakukan tadi pemikiran kita sejalan dan satu Frekuensi, apalagi sejumlah sivitas terutama dekan dan dosen Esa Unggul sangat mengerti tentang program yang kami bawa," tutupnya.

UCAM sendiri merupakan Perguruan Tinggi yang terletak di Murcia di Spanyol tenggara. dan Didirikan pada tahun 1996. Universitas ini memiliki sejumlah bidang keunggulan salah satunya dibidang Sport Science.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler