x

Iklan

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Produk Kosmetik Jadul yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Produk kosmetik yang dikeluarkan di pasar tidak pernah habis. Tiap bulan kelihatannya selalu ada bermacam produk yang dapat Mama coba.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Produk kosmetik yang dikeluarkan di pasar tidak pernah habis. Tiap bulan kelihatannya selalu ada bermacam produk yang dapat Mama coba. Bersamaan majunya jaman, banyak juga produk kosmetik lokal yang ada di pasar.

Walau demikian, rupanya ada banyak kosmetik kuno yang tidak rapuh oleh waktu lho. Jejeran kosmetik ini populer legend karena kehadirannya tidak terpindahkan sampai sekarang ini. Apa kosmetik kuno yang dikenali legend ini? Berikut kumpulkan info selengkapnya yang kami kutip dari moselo

1. Bedak tabur Marcks, kosmetik wajib remaja tahun 2000-an sampai sekarang

Sepertinya semua kelompok telah mengenali bedak taburi yang ini. Bedak ini telah datang semenjak tahun 1971. Marcks sebagai kosmetik keluaran dari PT. Kimia Farma bedak yang sampai saat ini masih tetap disukai banyak wanita dari ABG sampai orang dewasa karena teksturnya benar-benar enteng. Walau banyak kompetitor, bedak Marcks ini masih tetap punyai pecinta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dahulu, bedak taburi ini cuman datang dalam 3 warna saja yaitu krim/yellow, white/show dan pink. Sekarang, produsennya mengeluarkan beragam variasi yang sesuai beragam warna kulit orang Indonesia. Salah satunya keunggulan bedak ini ialah butirannya yang lembut dan murah dan meriah!

2. Bedak Fanbo yang telah hadir sejak 1903

Konon kabarnya bedan Fanbo ini telah ada semenjak tahun 1903 lho. Wah telah lama sekali ya, Ma. Walau demikian bedan Fanbo ini masih bertahan sampai sekarang ini. Walau sekarang ini penampilannya telah lebih kekinian, resep rahasia kandungan dari bedak Fanbo kabarnya masih sama.

3. Pensil alis Viva yang nggak pernah hilang ditelan zaman

Entah dari jaman kapan pensil alis Viva ini telah digunakan temurun. Harga yang murah membuat jadi bintang untuk wanita. Pensil alis Viva cuman terbagi dalam 2 warna saja yaitu brown dan black.

Dahulu, Viva eye brow pencil cuman datang berbentuk pensil alis yang perlu di serut. Sekarang, makin mengembangnya jaman pensil alis ini datang berbentuk teknisi atau automatis. Kabarnya formulasinya sama dengan pensil alis yang legend ini.

4. Pembersih paling diminati, Milk cleanser dan face tonic Viva

Tak cuman pensil alisnya yang populer, Viva punyai skincare murah yang banyak dicari orang. Viva milk cleanser dan face tonic ini tetap menjadi skincare yang pas di kulit orang Indonesia. Viva punyai beragam jenis variasi milk cleanser dan face tonic yang sesuai beragam tipe kulit.

5. Krim yang bisa hilangkan kulit kering, Gizi Super Cream

Krim yang satu berperan besar untuk melembutkan kulit dan melembapkan. Dahulu Nutrisi Super Krim ini benar-benar fantastis di pasar lho. Kemungkinan untuk Mama yang mempunyai kulit lembut sampai saat ini bisa saja karena ada peran dari cream ini. Selainnya harga murah, cream yang pelembab ini dikenali baik menjaga kulih muka yang memiliki masalah.

6. Kelly Pearl Cream, krim dengan kemasan warna merah yang ikonik

Cream satu ini punyai keunikan packaging warna merah dengan simbol wanita memiliki rambut pirang. Kelly Pearl Krim menjadi salah satunya kosmetik yang terkenal tahun 1990-2000-an awalnya. Cream muka ini dikenali sebagai jalan keluar muka berjerawat dan benar-benar digemari waktu itu. Sebetulnya, Kelly Pearl Krim ini mempunyai struktur yang seperti BB Krim yang sedang hits sekarang ini. Banyak wanita yang jadikan cream ini sebagai alas bedak setiap hari.

7. Bedak penghilang bau tak sedap, MBK

Mama pernah dengar bedak MBK? Bedak ini sebagai salah satunya unggulan wanita pada jamannya karena sanggup menyembuhkan berbau tubuh. Bedak ini telah ada semenjak tahun 70-an dan masih tetap ada sampai sekarang ini. MBK dipasarkan dalam sachet dengan design paket yang unik yakni warna putih dan silver, di tengah-tengah ada bunga warna merah yang mencolok.

Produk perawatan ketiak ini, memiliki kandungan tawas, talc, dan perfume yang dipandang sanggup hilangkan berbau tubuh karena keringat berlebihan. Itu barusan daftar produk kosmetik kuno yang exist sampai sekarang ini. Salah satunya bahkan juga kembali trending seperti bedak Marcks, pesil alis Viva dan Kelly Pearl Krim. Siapa nih yang sejak dahulu sampai saat ini gunakan kosmetik legend ini

Ikuti tulisan menarik Redaksi Indonesiana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB