x

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Esa Unggul Teken MoU dengan Media Group

Dorong Peningkatan Kualitas SDM, Esa Unggul Tekan MoU Dengan Media Group

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Esaunggul.ac.id, Universitas Esa Unggul menandatangani nota kesepahaman Kerjasama untuk pemberian beasiswa jenjang S2 dengan salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia yakni Media Group. Dalam nota kesepahaman yang diteken tersebut, Esa Unggul akan memberikan Beasiswa senilai 500 juta kepada Jurnalis dan Karyawan Media Group untuk melanjutkan kuliah S2 di Universitas Esa Unggul.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir.Arief Kusuma Among Praja, M.B.A, yang hadir saat prosesi penandatangan mengatakan merasa bangga Media Group menjadikan UEU sebagai mitra dalam meningkatkan kualitas SDM-nya. “Perkembangan alat dan teknologi di bidang media tidak jadi masalah untuk Media Group, namun SDM juga tidak kalah penting. Kami merasa tertantang menghasilkan lulusan yang siap pakai dan relevan dengan kebutuhan di sini (Media Group),” papar Arief.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Arief pun mengungkapkan, dengan kerja sama ini, pihaknya seperti mendapat tantangan, bagaimana mencetak lulusan agar sesuai dengan kebutuhan di Media Group dan dunia Industri khususnya industri media. “Kami merasa dapat tantangan untuk menghasilkan lulusan yang siap pakai dan relevan dengan kebutuhan di sini. Untuk itu, kami berharap, kita bisa bertukar pikiran, tentang apa yang diharapkan dari lulusan kita,” terangnya.

Dirinya juga menambahkan, UEU terus memperbaiki kurikulum, meningkatkan soft skill mahasiswa dengan berbagai cara. “Salah satunya dengan menghadirkan praktisi untuk mengajar di kelas, program ini gratis dan jadi salah satu cara kami menyesuaikan kurikulum. Komunikasi harus dijalin dengan industri, agar industri tidak terlalu berat melatih lulusan saat diterima di perusahaannya,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Metro TV, Suryopratomo usai penandatangan nota kesepahaman mengatakan, pihak Media Group yang di antaranya membawahi Metro TV, Media Indonesia, dan Medcom.id menyambut baik kerja sama beasiswa S2 tersebut. Dengan adanya beasiswa itu, diharapkan dapat menunjang upaya peningkatan kualitas jurnalis dan karyawan Media Group yang selama ini sudah secara konsisten dan berkelanjutan dilakukan.

Tommy berharap, kualitas SDM jurnalis yang berada di bawah Media Group terus meningkat seiring dengan kesempatan belajar jenjang S2 yang diberikan UEU. Sehingga ketika lulus dan kembali ke media, tidak hanya mendapat ilmu, namun juga wawasan, insight, yang mampu mencerahkan pembaca dan pemirsa. “Sesuai dengan tagline kami Knowledge to Elevate. Kita tidak mungkin meng-elevate pemirsa sebelum kita meng-improve SDM kita,” tutupnya.

Turut menyaksikan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut, Fifi Aleyda Yahya selaku Head of Corporate Communication Metro TV, Suryari Purnama (Wakil Rektor Bidang Kerja Sama UEU, Hartati Ningsih (Kepala Biro Kerja sama UEU) dan Rendy Z Ramadhan (Kepala Biro Marketing Komunikasi).

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB

Terkini

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB