x

Iklan

Irfantoni Listiyawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Peluang Bisnis Kuliner Sehat ala Mirsya Budiarsi Tahun 2019

Bagaimana peluang bisnis kudapan sehat di tahun 2019 ini? Simak ulasannya berikut!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Di kalangan masyarakat Indonesia, tren gaya hidup sehat tidak hanya seputar kegiatan olahraga tapi juga makanan yang disantap. Kuliner sehat pun semakin lama semakin diminati serius oleh orang-orang Indonesia karena selain mengenyangkan dan menggoda selera, kuliner sehat juga memberikan manfaat-manfaat kesehatan yang lebih dari kuliner biasa.

Dan di tahun 2019, pastinya bisnis kuliner sehat memiliki peluangnya sendiri yang masih tersebar luas untuk dieksplorasi. Beberapa orang sudah terbukti sukses menjalankan bisnis kuliner sehat seperti Mirsya Budiarsi, seorang wanita karir yang sukses. Bisnis kuliner sehatnya yakni Mamaberry Gourmet menawarkan banyak pilihan kudapan sehat yang cocok untuk berbagai kalangan dan usia. Tertarik mengikuti jejak Mirsya Budiarsi? Cek dulu peluangnya berikut ini!

Snack sehat

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Camilan atau snack sehat semakin banyak diminati oleh banyak konsumen di Indonesia. Selain berstatus sebagai ‘makanan ringan’ yang berarti selalu enak dinikmati kapan saja dan di mana saja, snack sehat juga semakin dibutuhkan di zaman sekarang. Bisnis camilan sehat sendiri adalah bisnis utama yang digeluti oleh Mirsya Budiarsi, womanpreneur sukses dengan bisnis kuliner sehatnya.

Snack yang sehat juga menjadi pilihan utama banyak orang karena seperti yang banyak diketahui bahwa snack yang asal enak dan menarik sudah merajalela di mana-mana, tapi nyatanya malah tidak menyehatkan tubuh.

Minuman in-fused water dan cold-pressed jus

Sudah banyak tersebar beragam minuman sehat yang populer sejak tahun 2018 dan pastinya masih banyak peminatnya di tahun 2019,  contohnya in-fused water dan cold-pressed jus. In-fused water adalah air mineral yang dicampur dengan bermacam potongan buah, sayuran, atau tanaman herbal yang segar. Dilansir dari Hello Sehat, in-fused water diklaim bermanfaat untuk menurunkan berat badan, meremajakan kulit, sebagai detoksifikasi, rehidrasi, dan melancarkan sistem pencernaan.

Sedangkan cold-pressed jus adalah jus yang mengandung sari buah murni utuh yang diproses dengan slow juicer. Prosesnya mirip dengan ditekan/diperas agar mendapat sari dari buah tersebut. Alhasil, kandungan vitamin, nutrisi serta mineral dari buah tetap terjaga dan siap dikonsumsi.

Selai manis dari buah

Kalau kamu biasanya mendapatkan selai manis dari buah di toko-toko swalayan, sekarang sudah banyak cara DIY (do-it-yourself) yang bisa kamu terapkan untuk membuat selai manis dari buah kesukaanmu. Selai-selai manis dari buah yang kamu buat sendiri alias homemade pasti lebih terjamin kehigienisannya karena kamu sendiri yang membuatnya.

Cobalah untuk membuat beberapa selai dari beberapa macam buah, lalu jual atau beri kesempatan keluargamu atau tetanggamu untuk mencicipi produk buatanmu. Kalau ada respon postifif dari mereka, kamu hanya perlu mengemas selai-selai itu dengan kemasan yang lebih menarik dan meluaskan pemasarannya. Cukup sederhana, kan?

Susu atau produk olehan susu

Susu sudah sejak dari dulu menjadi pilihan kuliner sehat. Selain itu, susu juga sangat beragam produk olahannya, mulai dari yoghurt, keju, dan masih banyak lagi. Susu dengan berbagai kandungan nutrisinya juga dibutuhkan oleh bayi hingga orang tua. Kalau kamu ingin memulai bisnis kuliner sehat dan berada tidak jauh dari peternakan sapi perah, kamu bisa memanfaatkan peluang bisnis ini.

Cobalah untuk menawarkan kerja sama dengan pemilik peternakan agar mereka mau menjadi produsen utama kulinermu. Ketika modal dasar terpenuhi, kamu tinggal memilih produk olahan apa yang tepat untuk kamu produksi dan pasarkan.

 

Jadi, peluang bisnis kuliner sehat mana yang kira-kira akan kamu tekuni? Bagi yang suka mengonsumsi makanan ringan, kamu bisa mengikuti jejak Mirsya Budiarsi dalam berbisnis kudapan sehat Mamaberry Chips Gourmet, yaitu aneka keripik tanpa MSG. Jadi, tak hanya enak, kesehatanmu pun akan tetap terjaga.

Ikuti tulisan menarik Irfantoni Listiyawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler