x

Iklan

Irfantoni Listiyawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Ingin Tubuh Ramping? Simak 3 Tips Nge-gym Mirsya Budiarsi

Ingin tubuh ramping dan ideal? kamu bisa ikui tips nge-gym ala Mirsya Budiarsi ini

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh ramping, salah satunya dengan nge-gym. Dengan nge-gym, tubuh tidak hanya bisa jadi ramping, namun juga semakin sehat. Itulah mengapa seorang womanpreneur sukses seperti Mirsya Budiarsi juga rutin nge-gym untuk menjaga berat badan dan bentuk tubuh idealnya. Nah, buat kamu yang ingin mendapatkan tubuh ramping, simak dulu beberapa tips nge-gym ala Mirsya Budiarsi berikut ini!

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tentukan target kamu

Tips nge-gym Mirsya Budiarsi pertama untuk kamu yang ingin tubuh ramping adalah menentukan target. Pada dasarnya, olahraga tidak hanya bisa kamu lakukan di tempat gym karena kamu juga bisa melakukannya di rumah. Namun, apabila kamu sudah memutuskan untuk berolahraga di pusat kebugaran atau tempat gym, penting bagi kamu untuk menetukan target yang ingin capai. Jika target kamu adalah menurunkan beran badan, kamu harus melakukan aktivitas gym yang tepat.

Berkonsultasilah dengan personal trainer (pelatih pribadi) selama kamu menjalani program untuk membuat tubuh menjadi lebih ramping dengan nge-gym. Melakukan konsultasi dengan personal trainer dapat membuat kamu lebih termotivasi serta mendapatkan latihan yang tepat. Bila kamu sudah melakukan jenis latihan selama nge-gym dengan tepat, target berat badan yang kamu inginkan pun akan lebih mudah tercapai.

 

Lakukan secara teratur

kamu membutuhkan konsistensi untuk mendapatkan hasil nge-gym terbaik. Oleh karena itu, pastikan kamu melakukan nge-gym secara teratur dan hindari merasa cepat puas. Jangan hanya karena sudah turun beberapa kilo, kamu lantas menghentikan intensitas nge-gym karena merasa target kamu sudah tercapai. Ingat, menjaga berat badan dan tetap ramping tidak didapat dengan nge-gym hanya beberapa kali, kamu membutuhkan konsistensi.

Bila kamu mulai mendapati tubuh menjadi ramping dan berat badan mulai ideal, pastikan kamu tetap rutin nge-gym untuk menjaga kesehatan serta menjaga hasil yang sudah kamu capai tersebut. Olahraga tidak dilakukan hanya untuk tujuan membuat tubuh lebih ramping semata, namun juga agar tubuh kamu semakin sehat. Sama seperti yang dilakukan Mirsya Budiarsi, Finalis None DKI Jakarta tahun 2005 ini selalu rutin nge-gym meski tubuhnya sudah langsung agar tetap bugar dan fit.

 

Gunakan pakaian dan sepatu olahraga yang tepat

Untuk mendapatkan tubuh ramping melalui nge-gym, kamu juga perlu menggunakan pakaian dan sepatu olahraga yang tepat. Salah satu tips yang juga diterapkan oleh Mirsya Budiarsi ini perlu kamu ikuti karena menggunakan pakaian olahraga yang tepat banyak manfaatnya. Pakaian yang tepat dan pas di badan tidak akan mengganggu gerakan yang kamu lakukan ketika nge-gym. Dengan begitu, latihan kamu akan berjalan lebih nyaman dan maksimal.

Kamu bisa menggunakan celana pendek, celana kapri, atau celana olahraga selama nge-gym. Pastikan celana pendek yang kamu gunakan tidak terlalu ketat agar kamu tetap nyaman. Sementara itu, celana kapri atau celana olahraga sebaiknya terbuat dari bahan katun campuran atau 100% katun. Penting pula bagi kamu untuk menggunakan pakaian dalam yang tepat agar selama menjalani sesi latihan kamu tetap nyaman.

Selain pakaian, sepatu olahraga juga harus kamu perhatikan. Bukan soal bagus atau bermerek tidaknya sepatu kamu, namun tentang kenyamanan. Meskipun kamu nyaman menggunakan sepatu tertentu, jika sudah menunjukkan tanda-tanda kerusakan, sebaiknya kamu segera menggantinya agar kaki kamu tidak jadi gatal-gatal atau kesakitan. Kamu bisa datang ke toko sepatu terkemuka dan berkonsultasi dengan staf toko tentang manfaat dan kegunaan setiap jenis sepatu sebelum membelinya untuk mendapatkan produk sepatu terbaik.

 

Itulah tips Mirsya Budiarsi untuk kamu yang ingin tubuh ramping saat nge-gym. Kamu juga bisa mengintip keseharian Mirsya Budiarsi beserta bisnis yang ia jalankan melalui akun Instagram pribadinya  di @mamaberry. Semoga bermanfaat!

 

Ikuti tulisan menarik Irfantoni Listiyawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler