Pembelahan Sel-Sel Tubuh DNA Dan Kaitan Dengan Penuaan - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

vini lina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Gaya Hidup
  • Pilihan
  • Pembelahan Sel-Sel Tubuh DNA Dan Kaitan Dengan Penuaan

    Dibaca : 224 kali

    Pernahkah memperhatikan kondisi kulit pada saat masih kanak-kanak, bekas benturan jarang terjadi meskipun terdapat benturan keras sedangkan bertambahnya usia, dengan benturan yang seperti biasanya bekas memar sangat terlihat jelas. Mengapa?? ini adalah salah satu bukti penuaan yaitu penipisan kulit, dengan penipisan kulit maka perlindungan kulit tidak tebal. Selain itu juga, luka pada masa kanak-kanak juga akan lebih cepat sembuh dibandingkan dengan usia lebih dewasa. Penyebab utama adalah sel-sel tubuh DNA dimana pembelahan yang semakin melambat.

    Dengan perlambatan pembelahan ini maka pembuluh darah otomatis memberikan nutrisi lebih sedikit pada kulit yang dapat meregenerasi kulit. Dengan rendahnya regenerasi kulit maka kulit akan lebih terlihat kusam dan kekusaman adalah salah satu tanda penuaan. 

    Klinik-klinik kecantikan untuk perawatan anti aging akan lebih mefokuskan pada peregenerasian kulit yang akan merangsang produsksi kolagen dan elastin lebih cepat, dengan adanya kolagen ini maka sel-sel kulit baru akan bermunculan dan memberi kesegaran pada wajah dan membuat wajah lebih terlihat muda.

    Berjemur adalah salah satu penyebab kondisi kulit menjadi lebih rusak, mungkin ada beberapa orang yang ingin kulit lebih coklat, tetapi tajamnya sinar matahari yang mengenai kulit dapat merusak jaringan kulit hingga kebagian terdalam kulit yang akan menambah sulitnya regenerasi dan membuat jaringan kulit dalam terluka dan dari hal tersebut akan terlihat kerutan kulit yang semakin mendalam.

    Cara murah untuk mencegah penuaan dini dengan pengunaan pelindung kulit agar tidak terkena sinar matahari secara langsung. Sun block pun akan dapat menjadi penolong agar kulit terlindung dari pacaran matahari secara langsung. 30 menit sebelum beraktivitas di luar, disarankan untuk mengunakan sun block


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.