x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Babinsa Kranggan Kawal Petani Tanam Padi Di Dua Lokasi

Mojokerto, - Babinsa Kranggan Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Kodim 0815 Mojokerto, Serma Sumian turun langsung ke sawah membantu mendampingi petani tanam

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Babinsa Kranggan Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Kodim 0815 Mojokerto, Serma Sumian turun langsung ke sawah membantu mendampingi petani tanam padi di Lingkungan Kranggan, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (20/02/2019). 

Kegiatan tanam padi varietas Ciherang, di areal sawah seluas 2.000 meter milik Abdullah, Poktan Tani Raharjo dilakukan secara manual oleh petani yang didampingi langsung Babinsa setempat.  

Serma Sumian, mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukannya sebagai bagian dari upaya khusus (Upsus) swasembada pangan di wilayah binaan.  Melalui tanam padi ini diharapkan dapat memaksimalkan Masa Tanam (MT) Tahun 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Masih di wilayah Lingkungan/Kelurahan Kranggan, secara bersamaan kegiatan pendampingan juga di lakukan Babinsa Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Koptu Yan Andriansyah di lokasi milik Warijo, Poktan Tani Raharjo.  Di lokasi kawasan perkotaan yang bersebelahan dengan lokasi pertama ini juga dilakukan pendampingan tanam padi varietas Ciherang.

Terpisah, Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kapten Cpl Sumaryono mengatakan, Koramil 0815/01 Prajurit Kulon mengerahkan para Babinsanya untuk mengawal dan mendampingi program ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Prajurit Kulon dan sebagian wilayah Kecamatan Kranggan.

Danramil juga meminta para Babinsa untuk proaktif dalam aktivitas pendampingan pertanian di wilayah binaan termasuk pada musim tanam ini guna mengoptimalkan percepatan tanam sehingga siklus produksi pangan dapat berlangsung sesuai rencana yang ditargetkan pemerintah.

“Babinsa harus terjun langsung ke sawah dalam upaya khusus ketahanan pangan guna membantu petani dalam mewujudkan pencapaian swasembada pangan di wilayah,” tandas Danramil.    

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu