x

Iklan

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Keuntungan Bisnis Kue Kering yang Menggiurkan

Bagi Anda yang ingin mencoba bisnis baru, wajib mempertimbangkan 3 keuntungan bisnis kue kering berikut ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menjelang musim lebaran, natal dan perayaan spesial lain identik dengan kemunculan pasar kue kering. Tak hanya menunggu momen spesial saja, kue kering juga bisa dipasarkan kapan saja.

Pasalnya, kue kering bisa menjadi camilan favorit bersama keluarga atau teman ngopi bareng teman. Alasan ini pula yang mendasari bisnis kue kering selalu laris manis. Toh, modal pembuatan kue kering tidak begitu besar dengan omset bisnis yang menggiurkan. Tidak percaya? Simak 3 keuntungan bisnis kue kering berikut ini versi Bisniskuy.com.

Kue kering lebih awet dan tahan lama

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berbanding dengan kue basah yang memiliki masa konsumsi lebih cepat, kue kering bisa dikonsumsi dalam jangka waktu yang lebih lama. Tekstur kue yang kering tentu akan menghambat pertumbuhan bakteri atau jamur yang kurang menguntungkan.

Kue kering memiliki masa kadaluwarsa yang lebih lama asal Anda memperhatikan wadah penyimpanan kue kering ini. Selama Anda menyimpan kue kering dalam wadah tertutup yang kedap udara, dijamin kue bisa lebih awet dan tahan lama.

Memiliki prospek pasar yang luas

Anda takut kue kering sepi peminat? Mungkin sebaiknya Anda memperluas daya saing demi menggaet minat pembeli. Pasalnya, keuntungan bisnis kue kering selalu signifikan sebab semua orang menyukai kue ini.

Jika pada musim lebaran atau natal, penjualan Kue Kering Lebaran bakal meningkat drastis seiring momen yang tepat, penjualan hari-hari biasa tak kalah bagus lho! Kue kering umum dikonsumsi untuk camilan keluarga atau acara spesial seperti arisan, kumpul bareng teman, pengajian dan lain-lain.

Pangsa pasar yang masih terbuka luas ini menuntut kreatifitas Anda dalam memasarkan kue kering. Selain itu, Anda juga dituntut memiliki inovasi terbaru membuat olahan kue kering yang lebih menarik dari segi warna, bentuk serta kualitas rasa.

Harga yang kompetitif juga sangat mempengaruhi angka penjualan kue kering Anda. Bersiap-siap saja menikmati keuntungan bisnis kue kering yang menguntungkan.

Kemudahan penjualan

Dewasa ini, ada banyak cara menjual kue kering guna mendapatkan keuntungan bisnis kue kering yang maksimal. Sosial media dan marketplace menjadi ladang subur untuk mengembangkan brand bisnis kue kering Anda.

Selain itu, Anda perlu menyiapkan strategi pemasaran yang apik agar bisa bersaing dengan kompetitor lain. Selain cara penjualan online, Anda juga harus melakukan pemasaran di dunia nyata yang efisien. Anda bisa melakukan promosi pada acara pameran makanan, UKM, bazaar dan lain-lain.

Menggaet banyak reseller dan dropship juga menjadi kunci sukses Anda menjadi pebisnis kue kering yang diperhitungkan. Jangan lupa untuk selalu meningkatkan kualitas kue buatan Anda, ya!

Ikuti tren makanan kue kering yang tengah digemari agar usaha Anda tetap bisa bersaing ditengah ketatnya dunia usaha.

Yuk, coba buka bisnis kue kering Anda sendiri! Siapa tahu keuntungan bisnis kue kering bisa menghasilkan omset jutaan per bulan, bukan?

Ikuti tulisan menarik Redaksi Indonesiana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler