x

Iklan

sidrap

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Syarmila, Siap Perjuangkan Pendidikan dan Guru Honorer

Syarmila perjuangkan pendidikan dan guru honorer

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Syarmila, S.Pd., Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Dapil IV meliputi Maritengngae dan Watang sidenreng, mengatakan ketersediaan fasilitas pendidikan mempengaharui perkembangan siwa-siswi di sekolah, dan pendidikan yang baik akan berdampak terhadap pembangunan sebuah daerah.

"maju tidaknya sebuah daerah ditentukan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni lahir dari sistem pendidikan yang baik serta fasilitas yang menopangnya" lontar Syarmila saat ditemui dikediamannya Kelurahan Lakessi, Senin (1/4/2019).

Karena itu, Caleg Milenial berparas cantik ini maju dari Partai Garuda Dapil IV Sidrap siap memfasilitasi Guru untuk mendorong Pemerintah Kabupaten Sidrap untuk segera melengkapi sekolah-sekolah yang masih minim akan fasilitas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"insya Allah jika saya diberi amanah oleh masyarakat dan terkhusus rekan-rekan Guru dan Guru Non PNS, saya siap memfasilitasi ke pemerintah untuk memberi perhatian lebih terhadap pendidikan, terutama soal fasilitas dan kesejahtraan guru, jangan sampai ada yang kekurangan fasilitas," ucapnya.

Sebagai Caleg yang pernah merasakan menjadi guru honorer lingkup pendidikan, saya sudah menyiapkan Program Utama yakni

"Siap Memfasilitasi Guru Demi Kelancaran Proses Belajar Mengajar"

Ketika ditanyai tujuan beliau terjung didunia politik, kami mendapat jawaban yang sangat sederhana "Hanya sesama yang mengerti kebutuhan kita" Ujarnya

13 tahun menjalani karir sebagai guru honorer, dia memahami apa yang dibutuhkan agar guru bisa lebih membuat proses Belajar Mengajar lebih efektif.

"Perangkat pembelajaran serta Media Pembelajaran adalah kebutuhan utama yang sangat dibutuhkan untuk menunjang keberhasilan pendidikan, maka dari itu guru ini harus betul-betuldi beri fasilitas yang terbaik atau membangun suatu wadah untuk pembuatan perangkat dan media pembelajaran demi menciptakan siswa yang cerdas, krestif, dan cepat tanggap" kunci Syarmila

Selain fasilitas kesejahtraan guru juga perlu diperhatikanoleh pemerintah. Hal ini penting karena kesejahtraan guru sangat mempengaharui fokus tidaknya mereka dalam mendidik.

Bagaiman tidak, hingga kini insentif guru honorer baik yang masih baru maupun lama mengabdi, pendapatanya masih jauh dari UMR

"Agar pendidikan di sidrap ini maju, pemerintah harus juga memperhatikan nasib guru, terutama guru honorer yang hingga kini nasibnya masih jauh dari kesejahtraan" Ungkapnya.

Syarmila mengetahu tentang pendidikan, sebab caleg yang satu ini adalah mantan guru honorer yang mengabdi selama 13 tahun di Sekolah Dasar, dia juga pernah meraih juara lomba mengajar dan pembuatan media pembelajaran. Tak heran jika banyak siswa yang telah dia didik berhasil melanjutkan sekolah dengan penuh kreatifitas.

Ikuti tulisan menarik sidrap lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu