x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kodim 0815 Mojokerto Bangun 335 Unit Jamban

Mojokerto, - Dalam upaya mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan program jambanisasi bagi keluarga kurang

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Dalam upaya mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan program jambanisasi bagi keluarga kurang mampu khususnya masyarakat yang belum memiliki jamban yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., melalui release tertulisnya, di Mojokerto, Senin (15/04/2019) petang.

Masih kata Dandim, kegiatan yang dikemas dalam Karya Bakti TNI Gema Sang Juara Semester I TA. 2019, merupakan wujud kepedulian TNI untuk berperanserta dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lebih jauh Dandim mengatakan, pembuatan 335 unit jamban sehat bagi keluarga yang kurang beruntung secara ekonomi ini, bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Sasaran utama yang ingin dicapai dari program ini yaitu adanya peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Bila derajat kesehatan sudah terdongkrak, maka dengan sendirinya kesejahteraan masyarakat terangkat. Selain itu melalui program jambanisasi ini diharapkan lebih memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat,” ungkapnya.

Sementara Pasiter Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Arh Supriyono, menambahkan, program jambanisasi ini berlangsung secara serentak di Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto, mulai dikerjakan pada minggu kedua bulan April 2019 lalu.

“Dari 335 unit jamban yang dibangun tersebut, sejumlah 304 unit dikerjakan Koramil dan masing-masing Koramil mendapat alokasi 16 unit, sedangkan yang dikerjakan Makodim sendiri sebanyak 31 unit,” urai Pasiter.  

“Untuk pengerjaannya dilakukan anggota sendiri (TNI,-red), baik dari Kodim maupun Koramil jajaran. Namun agar program ini selesai tepat waktu maka penggarapannya dimaksimalkan dengan melibatkan masyarakat setempat,” pungkasnya.      

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB

Terkini

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB