Open House UPH Festival 2019: Pengenalan Kehidupan Kampus kepada Siswa SMA. - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Aurelia Natasya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Juli 2019

Selasa, 20 Agustus 2019 13:34 WIB
  • Gaya Hidup
  • Pilihan
  • Open House UPH Festival 2019: Pengenalan Kehidupan Kampus kepada Siswa SMA.

    Dibaca : 476 kali

    Selain sebagai ajang untuk menyambut mahasiswa baru, UPH Festival 2019 juga menjadi sarana bagi 1.500 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengenal kehidupan kampus melalui acara Open House. Open House menjadi salah satu rangkaian acara tahunan terbesar Universitas Pelita Harapan (UPH), yaitu UPH Festival 2019 yang berlangsung pada 14-17 Agustus 2019 di Lippo Village, Karawaci. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini Open House UPH hadir dengan konsep baru yang sangat melekat dengan minat milenial dan interaktif.

    “Dalam Open House kali ini, siswa-siswi tidak hanya mendengarkan presentasi tentang kampus UPH, tetapi juga diajak untuk merasakan pengalaman secara langsung dan interaktif melalui sosial media, dan demo aneka kegiatan mahasiswa di Academic Showcase dari setiap Program Studi,” ungkap Phoa Denny Oswaldo Yuwono – Manager of Student Consultant UPH.

    Para siswa ramai mengunjungi special booth untuk bermain menggunakan sosial media LINE. Para siswa diarahkan untuk follow LINE Official UPH, kemudian memilih pertanyaan lewat ‘Questions Wheel’, dan mencari jawaban di timeline LINE UPH. Melalui special booth ini, para siswa tidak hanya menikmati keseruan game yang membuat mereka semakin mengenal UPH.

    Di acara ini para siswa mendapat paparan mengenai cara online registration. Informasi ini penting karena pendaftaran UPH hanya dapat dilakukan secara online. Para siswa juga dikenalkan kepada berbagai macam program yang ada di UPH seperti scholarshipstudent exchangeinternational program, dan combine degree yang memungkinkan mahasiswa UPH untuk mendapatkan gelar Sarjana di UPH (Indonesia) sekaligus gelar Magister di Universitas luar negeri yang bekerja sama dengan UPH.

    Selanjutnya, para siswa diarahkan untuk memasuki ruangan konsultasi, disini para siswa dapat berkonsultasi dengan para finalis Ambassadors of UPH yang menjelaskan berbagai kegiatan non-akademik. Usai mendengarkan presentasi dan melakukan konsultasi, para siswa juga diajak untuk melakukan direct admission dilanjutkan campus tour sekaligus mengujungi academic showcaseuntuk memperkenalkan program studi yang ada di UPH secara langsung.

    Para siswa yang mengikuti sekaligus mendaftar dirinya pada Open House kali ini, akan mendapatkan keuntungan melalui program Early Bird. Program ini khusus diberikan selama UPH Festival berlangsung. Selain itu selama UPH Festival berlangsung terdapat penawaran khusus seperti potongan harga formulir sebesar 50% dan untuk tahun ini terdapat juga special program untuk 100 pendaftar pertama yang menyelesaikan proses admission memiliki kesempatan untuk mengikuti International Youth Leadership Camp.

    Keseruan Open House ini dirasakan oleh para siswa yang hadir. Berikut testimoni keseruan para siswa:

    Nicolas - Siswa SMA Tiara Kasih Kunjungi Open House UPH Festival 2019

    Nicolas – Kelas 10 dari SMA Tiara Kasih
    “Kesan pertama aku mengunjungi UPH adalah fasilitasnya sangat lengkap dan dengan aku ikut Open House ini aku baru tahu bahwa ada Program Studi Komunikasi di UPH yang terlihat seru dan menarik”, tutur Nicolas.

    Esther - Siswi SMA Marsudini Bekasi Kunjungi Open House UPH Festival 2019

    Esther – Kelas 12 dari SMA Marsudini Bekasi
    “Aku baru pertama kali ke UPH, menurutku UPH sangat keren dan luas, beda dari kampus lain yang pernah aku kunjungi sebelumnya. Dari seluruh Academic Showcase yang aku kunjungi, Academic Showcase dari Fakultas Hukum yang paling menarik karena ada simulasinya dan aku bisa lihat secara langsung bagaimana prosesnya”, jelas Esther.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.