x

Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Kopda I Kadek Warnata bersama PPL dan Kapoktan Tani Jaya turun langsung di lokasi tanam jagung

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 7 September 2019 23:12 WIB

Tingkatkan Produksi Pangan Babinsa Pohkecik Dampingi Petani Tanam Jagung

Mojokerto, - Upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan merupakan salah satu upaya TNI/TNI AD untuk membantu meningkatkan produksi pangan sekaligus mewujudkan swasembada pangan di wilayah sesuai yang diprogramkan pemerintah. Untuk mewujudkan kondisi tersebut (swasembada pangan), Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto, Kopda I Kadek Warnata, melakukan pendampingan terhadap petani saat tanam jagung di Dusun Pohkecik, Desa, Pohkecik, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan merupakan salah satu upaya TNI/TNI AD untuk membantu meningkatkan produksi pangan sekaligus mewujudkan swasembada pangan di wilayah sesuai yang diprogramkan pemerintah.

Untuk mewujudkan kondisi tersebut (swasembada pangan), Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto, Kopda I Kadek Warnata, melakukan pendampingan terhadap petani saat tanam jagung di Dusun Pohkecik, Desa, Pohkecik, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (07/09/2019).

Saat di lokasi, Babinsa Pohkecik, Kopda I Kadek Warnata, aktivitas tanam benih jagung Varietas Hibrida Bisi 226 ini berlangsung di lahan seluas 5.000 meter2 atau 0,5 hektar, milik Ali Shodikin, Anggota Poktan Tani Jaya I, Dusun/Desa Pohkecik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tampak di lokasi, Ketua Poktan Tani Jaya I, Rustam Efendi, turut serta menanam benih jagung bersama sejumlah petani dengan didampingi Babinsa dan PPL setempat

Suasana kebersamaan dan gotong royong terlihat saat sebagian petani membuat lubang tanam menggunakan gejig (alat untuk membuat lubang tanam) sementara petani lainnya memasukan benih jagung pada lubang tanam yang telah disiapkan.

Untuk diketahui, selain padi, tanaman jagung (jagung) dan kedele merupakan dua komoditas pangan yang banyak ditanam para petani di wilayah Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Ketiga komoditas tersebut lebih populer dengan sebutan Pajale yang merupakan singkatan dari padi, jagung dan kedele.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB