x

Babinsa Koramil 0815/04 Puri Serda Kussyairi saat mendampingi petani pupuk tanaman jagung

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 22 September 2019 01:50 WIB

Serda Kussyairi Dampingi Petani Tambak Agung

Mojokerto, - Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto melalui para Babinsa terus menggiatkan upaya khusus ketahanan pangan di wilayah binaan. Salah satunya, Serda Kussyairi yang turun langsung mendampingi petani dalam perawatan tanaman jagung di Dusun Tambak Sari, Desa Tambak Agung Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto melalui para Babinsa terus menggiatkan upaya khusus ketahanan pangan di wilayah binaan.

Salah satunya, Serda Kussyairi yang turun langsung mendampingi petani dalam perawatan tanaman jagung di Dusun Tambak Sari, Desa Tambak Agung Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Jum'at (20/09/2019).

Perawatan tanaman jagung kali ini berupa pemupukan tanaman jagung berlangsung di lahan seluas satu hektar, milik H. Thoyib, Anggota Poktan Suka Makmur II, Dusun Tambak Sari.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut pengamatan Serda Kussyairi, di areal yang ditanami jagung hibrida varietas Bisi-18 berumur 25 hari tersebut, dilakukan pemupukan menggunakan urea. "Selain pemupukan, juga dilakukan penyemprotan hama dengan menggunakan matador," imbuh Babinsa.

"Pemupukan ini merupakan bagian dari perawatan tanaman disaat masa pertumbuhan dengan tujuan agar tanaman dapat tumbuh maksimal sehingga saat panen kelak hasilnya lebih baik," ungkap Babinsa.

Sedangkan untuk penyemprotan hama dilakukan sebagai langkah antisipasi agar tanaman tidak diserang hama atau penyakit tanaman. "Penyemprotan ini sifatnya untuk pencegahan agar tanaman tidak terserang hama," terangnya.

Sementara itu, Danramil 0815/04 Puri Kapten Arh Supriyono, saat dihubungi Sabtu (21/09) sore, mengatakan, kegiatan pendampingan merupakan tugas tambahan bagi para Babinsa guna membantu mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

Melalui pendampingan ini, para Babinsa akan semakin intensif berinteraksi dan berkomunikasi dengan para petani di wilayah binaan, sehingga para petani termotivasi untuk meningkatkan produksi pangan.

"Bersamaan dengan aktivitas ini (pendampingan) diharapkan para Babinsa dapat memaksimalkan tugas pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah," ujarnya.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler