Strategi Tim Sepakbola Vietnam Bocor, Begini Siasat Tim Garuda Bisa Juara... - Pilihan Editor - www.indonesiana.id
x

Pemain Timnas Indonesia meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang Kamboja dalam pertandingan sepak bola SEA Games 2015 di Singapura, 6 Juni 2015. Indonesia menang atas Kamboja dengan skor akhir 6-1. TEMPO/Gunawan Wicaksono

Andi Pujipurnomo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 Oktober 2019

Selasa, 10 Desember 2019 04:16 WIB

  • Pilihan Editor
  • Topik Utama
  • Strategi Tim Sepakbola Vietnam Bocor, Begini Siasat Tim Garuda Bisa Juara...

    Tim Garuda muda Indonesia akan menghadapi tim sepakbola Vietnam pada SEA Games 2019. Pertandingan yang akan berlangsung di di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa, 10 Desember 2019 puku 19. WIB ini diprediksi akan berjalan alot dan seru.

    Dibaca : 6.906 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Tim Garuda muda Indonesia akan menghadapi tim sepakbola Vietnam pada SEA Games 2019. Pertandingan yang akan berlangsung di di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa, 10 Desember 2019 pukul 19.00 WIB ini diprediksi akan berjalan alot dan seru.

    Tim Vietnam amat kuat dan sulit dikalahkan.  Pertemuan kedua tim ini di SEA Games 2019 merupakan yang keempat sepanjang 2019.  Sebelumnya,  tim  asuhan Indra Sjafri  telah menjajal Vietnam di semifinal Piala AFF U-22 2019, Februari 2019, dengan hasil Indonesia menang 1-0.

    Lalu, mereka berhadapan kembali di bulan Maret 2019 di Piala Asia U-23 2020. Di pertandingan itu, giliran Indonesia kalah 0-1. Terakhir, timnas  Indonesia bertanding melawan Vietnam di Grup B SEA Games 2019, di mana Indonesia takluk 1-2.

    Kesiapan kedua tim  
    Kubu Vietnam amat bersemangat menghadapi pertandingan ini.  Vietnam  terakhir kali meraih medali emas sepak bola pada EA Games 1959 atau 60 tahun lalu. Adapun Indonesia, terakhir meraih emas sepak bola pada 1991 di Filipina.

    “Kami selangkah lagi menjadi juara. Saya dan tim merasa bertanggung jawab untuk memberikan gelar juara SEA Games ini bagi rakyat Vietnam,” ujar pelatih Vietnam,  Park Hang Seo , 9 Desember 2019.

    Adapun Pelatih Indonesia Indra Sjafri  menyatakan bahwa tim siap menghadapi Vietnam. "Yang penting adalah niat baik, usaha yang keras dan doa,"   kata Indra.  Ia juga bernazar jika memenangi laga final ini, akan mengantarkan medali emas ke makam orang tuanya.

    Pesepak bola timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana (ketiga kiri) berupaya melewati pesepak bola Vietnam, Truong Van Thai Qui (kedua kiri), pada pertandingan sepak bola Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020, di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Ahad, 24 Maret 2019. Indonesia kalah 0-1 dari Vietnam. ANTARA/R. Rekotomo

    Vietnam diunggulkan
    Pengamat   sepak bola Fox Sports, Shebby Singh   lebih mengunggulkan Vietnam dibanding Indonesia. Ia percaya Vietnam akan keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 atas Indonesia.

    Bagi Singh, Vietnam memiliki peluang besar untuk menjadi juara karena beberapa faktor. Anak asuh Park Hang-seo dinilai mempunyai pemain yang berkualitas dengan pengalaman dan pelatih yang baik.

    Ia juga menyarankan Vietnam melakukan taktik serangan balik. “Vietnam terbukti jauh lebih berbahaya dengan taktik ini,” ucap Singh.

    Wartawan media Siam (Thailand) dan Straits Times (Singapura)  juga menjagokan Vietnam.  "Tim Indonesia sudah belajar dan tidak mau menelan kekalahan lagi. Namun, saya masih menjagokan Vietnam," kata Natthakorn  dari Siam.

    Adapaun wartawan Straits Times, David Lee, mengatakan Vietnam bakal menang dramatis. "Tim yang mengontrol lini tengah lebih baik dan memiliki pertahanan solid bakal menang,” ujar  Lee.

    Selanjutnya: Bocornya  strategi Vietnam

    Ikuti tulisan menarik Andi Pujipurnomo lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.