x

Drama #PrestasiTanpaKorupsi diperankan oleh tiga menteri, yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. YOUTUBE/SEKRETARIAT PRESIDEN/BPMI

Iklan

Dian Novitasari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Oktober 2019

Kamis, 12 Desember 2019 10:57 WIB

Erick Bereaksi Soal Pelecehan Pramugari Garuda: Diajak Karoake Direksi Hingga…

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ingin memastikan pegawai perempuan di BUMN, termasuk Garuda Indonesia tidak mengalami pelecehan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ingin mengatakan pegawai perempuan di BUMN, termasuk Garuda Indonesia tidak mengalami pelecehan. "Ke depan saya rasa nanti awal tahun baru, tidak boleh kaum perempuan itu, mohon maaf dijadikan ya hal-hal yang tidak baik lah," kata Erick  Rabu, 11 Desember 2019.

"Hukumnya belum ada, tapi kalau di Amerika itu nanti saya pelajarin, bisa diberhentikan, apalagi kalau ada pegawai wanita yang jelas-jelas sudah ada 'sexual harrashment' itu," kata  kata Erick.

"Kalau amoral seperti itu kan pasti nanti prosesnya nanti bukan di saya, tapi itu mungkin hukum yang lain yaitu mungkin di kepolisian. Kalau saya kan lebih korporasi, sudah seyogyanya kaum wanita ini harus mendapatkan proteksi yang jelas, apalagi dari pimpinan yang tidak baiklah," tambah Erick.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Heboh tuduhan germo
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bandara Soekarno - Hatta, Ajun Komisaris Alexander Yurikho sudah meminta keterangan Vice President Awak Kabin PT Garuda Indonesia, Roni Eka Mirsa atas laporan pencemaran nama baik yang dibuatnya. Roni melaporkan pemilik akun Twitter @digeeembok karena menuduhnya sebagai germo.

"Pelapor sudah diambil keterangan pada 6 Desember 2019," ujar Alexander melalui pesan singkat kepada Tempo, Rabu, 11 Desember 2019.   Polisi masih menyelidiki k akun @digeeembok  yang menyebarkan tudingan itu.

Sebelumnya, pemilik akun @digeeembok, membuat sebuah utas yang didalamnya menyebut-nyebut nama Roni pada 6 Desember lalu. Nama Roni ada di dalam poin ke-27 dari utas yang awalnya dibuat dengan mengomentari link berita Tempo.co.

Si pemilik akun juga mengatakan bahwa 'Germo Jahat' itu yang memperlakukan pramugari sebagai 'pelacur'. Teman-teman dekatnya atau para pilot senior, ujar @digeeembok juga memanggil 'Germo Jahat' itu dengan panggilan 'provider'. Si pemilik akun juga mention ke Twitter Menteri BUMN, Erick Thohir dalam cuitannya dengan tujuan memperlihatkan ulah para pimpinan Garuda Indonesia yang dituduhnya.

Selanjutnya: Diajak karaoke...

Ikuti tulisan menarik Dian Novitasari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB