Lina Jubaedah Lebam dan Diracun? Dengan Fakta-fakta Ini Rizky Febian Harusnya... - Pilihan - www.indonesiana.id
x

Kasus Lina Jubaedah

Dian Novitasari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Oktober 2019

Minggu, 12 Januari 2020 19:18 WIB
  • Pilihan
  • Berita Utama
  • Lina Jubaedah Lebam dan Diracun? Dengan Fakta-fakta Ini Rizky Febian Harusnya...

    Dibaca : 55.798 kali

    Sudah berhari-hari publik menyoroti kasus Lina Jubaedah  yang meninggal  pada Sabtu, 4 Januari 2020.  Makam almarhumah dan jenazah Lina pun sudah diotopsi. 

    Kepolisian Resor Kota Bandung tidak bisa dipersalahkan. Penegak hukum memang harus menindaklanjuti laporan  anak kandung Lina, Rizky Febian, yang menganggap  ada yang janggal di seputar kematian  Lina.


    Polisi sudah memeriksa saksi-saksi,  termasuk Teddy Pardiyana (suami Lina), Putri (adik Rizky), dan orang yang memandikan jenazah.  Polisi juga sudah memeriksa CCTV dan HP Teddy.  Otopsi selesai dan tinggal menunggu hasil  uji toksikologi.

    Mungkinkah Lina diracun? Dari  perkembangan sejauh ini, muncul sejumlah indikasi yang menarik.

    1.Dua kali masuk  Rumah Sakit
    Teddy Pardiyana mengungkap  bahwa pada 21 November 2019, Lina pernah masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) karena asam lambungnya naik.  Ia sempat diberi obat utama dan tambahan.

    Saat itu kondisinya jauh lebih baik. Hal itu disampaikan Teddy kepada Tribunnews setelah diperiksa polisi Sabtu lalu.

    Pada 11 Desember, Lina  juga mengalami sesak dan dibawa ke Rumah Sakit Santosa untuk menjalani rawat inap selama satu hari. "Dibilang sama, asam lambung juga. Terus yang lainnya sehat, darahnya sempat 220 per diastolik sistolik itu tinggi saja. 220 per 150 kalau enggak salah. Terus paling rendah itu 150 per 110," ujar Tedy .

    2.Makanan yang disantap sebelum meninggal
    Teddy  juga membeberkan bahwa Lina  makan masakan Padang sebelum meninggal dunia. Padahal, sebelumnya ia juga didiagnosis hipertensi di  Rumah Sakit Al Islam. Tedy menduga makanan Padang dan beberapa makanan yang mengandung minyak yang sempat dikonsumsinya, menjadi pemicu hipertensi.

    Baca juga
    Lina Jubaedah Dibunuh? Terungkap, Silent Killer Inilah Diduga Kuat Penyebabnya

    "Kalau dari hipertensi, itu kan sebelumnya makan nasi padang yah, bukan jelek-jelekin itu ya. Dari situ agak susah nelen (menelan), jadi kayak (asam) lambungnya naik ke saluran THT, jadi agak susah nelen dan susah napas,"  ujar Teddy

    Selanjutnya: soal kejanggalan


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.