x

Iklan

Alfian Noor

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Januari 2020

Kamis, 16 Januari 2020 13:21 WIB

KKN UMM Kelompok 9 Tahun 2020 Siap Mengembangkan Ekonomi Kreatif Desa Wonorejo


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MALANG - Pelaksanaan pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 09 di Desa Wonorejo Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang berlangsung dengan lancar dan sukses. Pembukaan berlangsung di balai desa Wonorejo yang di hadiri oleh segenap perangkat desa, Rabu (15/01/2020).

Acara berlangsung pada jam 09.00 hingga 10.00 WIB, yang dibuka oleh Koordinator Desa (Kordes) Mohammad Rusydan, dan Kepala Desa H. Sokeh. Koordinator Desa (Kordes) Mohammad Rusydan menyampaikan bahwa tujuan dari KKN ini sebagai bentuk implementasi catur dharma perguruan tinggi muhammadiyah, yaitu pengabdian masyarakat. Kelompok KKN 09 desa Wonorejo mengusung tema Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pengembangan Ekonomi Kreatif.

Tema ini di usung berdasarkan melihat kondisi dan potensi desa yang ada yaitu berupa hasil pertanian dan perkebunan. Pengembangan ekonomi kreatif ini diharapkan dapat meningkatkan potensi yang ada dan harapannya hasil-hasil yang ada ini dapat di olah menjadi produk unggulan khas desa. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ia menambahkan perangkat desa beserta masyarakat di desa Wonorejo dapat membantu untuk menyukseskan program kerja KKN 09 desa Wonorejo dan berharap perangkat desa yang ada dapat membimbing dalam pelaksanaan program kerja tersebut.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN 09 Desa Wonorejo, Drs. M. Jufri, ST., MT mengatakan anggota kelompok KKN 09 harus melihat potensi yang ada di desa dan mengembangkannya sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat khususnya di desa Wonorejo. 

Kepala Desa Wonorejo H. Sokeh, menyampaikan menyambut baik adanya program kerja KKN 09 desa Wonorejo yang nantinya akan dilaksanakan sebulan kedepan dan berjalan dengan baik. Selain itu, beliau menambahkan kelompok KKN 09 desa Wonoreja dapat nyaman selama berada di desa Wonorejo. Selanjutnya, beliau secara simbolis membuka kegiatan KKN Kelompok 09 desa Wonorejo.

Ikuti tulisan menarik Alfian Noor lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler