x

Iklan

Edward Bastian

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 September 2019

Jumat, 17 Januari 2020 05:38 WIB

Bosch Kembangkan Sun Visor Transparan Berbasis AI

Kamu tida usah khawatir lagi takut silau saat berkendara, dengan adanya Sun Visor Transparan ini..

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bosch Kembangkan Sun Visor Transparan Berbasis AI

sumber : taylorautoglass.com

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat berkendara seringkali pandangan kita terganggu oleh sinar matahari yang menyilaukan mata. Walau terbilang cukup sepele namun hal tersebut juga bisa berakibat bahaya bagi pengendara mobil

Meski di setiap mobil sudah terdapat sun visor, namun terkadang justru sun visor dapat menghalangi pandangan pengemudi. Nah, pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas, Bosch memamerkan sun visor yang berbeda dibanding lainnya.

sumber : motor1.com

Bosch, Perusahaan asal Jerman yang bergerak di bidang Teknologi Otomotif tersebut mengembangkan sun visor berbasis AI (Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan). 

Sun Visor ini memiliki desain yang berbentuk transparan karna menggunakan LCD (Liquid Crystal Display) sehingga bisa menghalau sinar matahari tanpa menghalangi pandangan pengemudi.Teknologi yang digunakan bernama Bosch's Virtual Visor

Visor ini terhubung dengan kamera pemantau interior yang dapat mendeteksi posisi mata pengemudi. Melalui sistem algoritma cerdas yang dikendalikan AI, sun visor ini dapat menganalisis informasi tersebut dan hanya menggelapkan bagian kaca depan yang apabila tersorot sinar matahari yang dapat membuat silau pengemudi.

sumber : motor1.com

Wilayah pelindung yang gelap terus berubah berdasarkan gerakan kendaraan dan pengemudi, tetapi tetap diutamakan pada posisi transparan untuk memberikan pandangan yang jelas bagi pengendara

Selain bisa melindungi dari sinar matahari, sun visor ini juga dapat mengetahui pengemudi sedang mengantuk atau sedang melihat handphone melalui sistem deteksi dan akan langsung mengingatkan pengemudi tentang adanya situasi yang berbahaya.

Dan juga sun visor ini dapat mengetahui berapa jumlah penumpang dan posisi duduk mereka sehingga bisa mengoptimalkan fungsi sistem keamanan seperti airbag.

Canggih bukan teknologi sun visor dari Bosch ini, Kamu juga bisa merasakan teknologi tercanggih saat menjual mobil hanya di Carsome, Cukup daftarkan mobil di www.carsome.id dan pantau langsung penawaran mobil kamu melalui Sistem Penawaran Transparan, mobil kamu bakal terjual dengan harga terbaik dalam waktu 24 jam saja. #YakinGaMauIkutan?

Ikuti tulisan menarik Edward Bastian lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB