x

Iklan

KKN UMM 2 NGIJO

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Januari 2020

Rabu, 22 Januari 2020 06:07 WIB

KKN 02 UMM Siap Mengabdi pada Masyarakat Desa Ngijo

Pembukaan KKN 02 tahun 2019/2020 dengan tema Menumbuhkan Kreatifitas Generasi Muda Dalam Mengelola Lingkungan Hidup Desa Ngijo

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

(Sumber KKN 02 UMM)

Rabu (15/01) Koordinator Desa (Kordes) Adham Firmansyah Lesmana, Kepala Desa Ngijo Bapak H. Mahdi Maulana, dan Tim Pendamping Lapangan Bapak Sugiyanto, membuka secara resmi pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 02 Universitas Muhammadiyah Malang, di Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, dengan Dosen Pendamping Bapak Dr. Bambang Yudi A, MM. Kegiatan KKN 02 UMM mengusung tema “Menumbuhkan Kreativitas Generasi Muda dalam Mengelola Lingkungan Hidup Desa Ngijo”. Kegiatan ini dihadiri oleh segenap perangkat desa, TPL dan seluruh mahasiswa/i KKN 02 UMM.

Pada kesempatan ini Adham Firmansyah Lesmana menyampaikan terimakasih karena telah menerima dan mewadahi kelompok KKN 02 UMM untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat Desa Ngijo. “Tujuan KKN ini sebagai bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mana salah satunya ialah pengabdian masyarakat. Dengan adanya pengabdian ini akan lebih menambah pengalaman mahasiswa dan meningkatkan empati mahasiswa terhahap lingkungan sosialnya. Kesadaran masyarakat mengenai lingkungan masih sangat kurang, padahal lingkungan merupakan habitat seluruh makhluk hidup tentunya membutuhkan kebersihan dan kenyamanan. Dengan mengangkat tema ini, diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar terutama perihal sampah.”

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pihak desa sangat mendukung tema yang diusung oleh KKN 02 UMM. Bapak H. Mahdi Maulana mengatakan, “Dengan adanya kegiatan KKN 02 UMM yang bertema pengelolaan lingkungan hidup di Desa Ngijo ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kebersihan lingkungan dan produktivitas pemuda/i Desa Ngijo dalam melestarikan lingkungan desa. Dengan diresmikannya pembukaan KKN 02 UMM ini, mahasiswa siap menjalankan kegiatan pengabdian di masyarakat Desa Ngijo.

Ikuti tulisan menarik KKN UMM 2 NGIJO lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

13 jam lalu

Terpopuler