x

Iklan

Rizki Alfaizi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 Januari 2020

Minggu, 2 Februari 2020 13:10 WIB

Nabung yukk!! Kkn 08 umm ajak siswa sd 1 karangnongko gemar menabung sejak dini


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kamis, (30/01/2020) KKN 08 UMM menggelar edukasi kepada siswa siswi kelas 1, 2 dan 3 SDN 01 Karangnongno, Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang bertema “gemar menabung”. Pelatihan ini berisikan materi-materi terkait fungsi dan pentingnya menabung dan diikuti pemberian celengan sebagai follow up dari materi-materi yang sudah disampaikan.

Mochammad Rizki Alfaidzi selaku penggagas acara ini mengatakan “gemar menabung diadakan sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai kakak-kakak yang lebih tua di lingkungan akademis untuk selalu menyebarkan virus positif di manapun langkah kita berpijak, agar nantinya dapat menjadi panutan bagi generasi muda yang saat ini sedang berproses di tingkat sekolah dasar”.

Mahasiswa Twinning Program itu menegaskan “edukasi terkait pentingnya menabung di usia dini diharapkan bisa diterima oleh siswa siswi kelas 1, 2 dan 3 SDN 01 Karangnongko dan selanjutnya dapat terbangun jiwa menabung pada di diri setiap siswa siswi supaya kelak siswa siswa itu mampu memanajemen uang dengan baik”.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pernyataan demikian juga diaminkan oleh Ajeng selaku koradinator acara ini  “meskipun ini hanya sebagai program kerja penunjang tetapi kami mengharapkan dengan adanya kegiatan edukasi ini dapat memberikan manfaat yang nyata dalam artian dapat merubah pola pikir sejak usia dini dalam pentingnya menabung”.

Selanjutnya Moh. Jufri selaku Dosen Pendamping Lapangan memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan ini karena menabung merupakan salah satu kebiasaan yang wajib ditanamkan sejak dini. Tentu saja dengan menabung, anak-anak dengan sendirinya mulai belajar berhemat dan bertanggung jawab dalam memegang uang. Menurut Jufri, peran sekolah juga diperlukan untuk membantu anak-anak dalam menabung. Salah satunya adalah dengan mengadakan edukasi mengenai menabung untuk para siswanya.

Sementara itu Bu Via selaku guru SDN 01 Karangnongko menyampaikan “terimakasih untuk kakak – kakak KKN 08 UMM telah memberikan sosialisasi yang bertema pentingnya menabung sejak usia dini disini karena ini baru pertama kali di SDN 01 Karangnongko, adanya sosialisasi tentang menabung semoga anak – anak kelas 1,2 dan 3 bisa memahami bagaimana yang sudah di sosialisasikan untuk menabung dan tidak beprilaku boros lagi”. (RIZ)

Ikuti tulisan menarik Rizki Alfaizi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

55 menit lalu

Terpopuler