KKN 07 Mengadakan Pengajiaan Umum Saat Perpisahan - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Ryan putra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Januari 2020

Jumat, 14 Februari 2020 06:37 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • KKN 07 Mengadakan Pengajiaan Umum Saat Perpisahan

    Dibaca : 237 kali

    Malang (09, 02, 2020), KKN 07 Universitas Muhammadiyah Malang, desa Jambersari Kecamatan Poncokusumo menutup Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan acara pengajian bersama.

    Kelompok KKN dibawah asuhan Bapak Moh. Jufri ST., MT ini mengikuti pengajian dengan hikmat. Acara yang berlangsung di Masjid Baitussadiqhin, dihadiri oleh perangkat desa beserta masyarakat. Ilham Akbar selaku Koordinator desa menjelaskan, ada banyak sekali pelajaran dan pengalaman yang didapat ketika berada di dalam lingkungan kehidupan masyarakat desa. Jika teori yang didapatkan di bangku perkuliahan, maka urusan taktis yang kita arahkan pada KKN desa.

    Itu sebabnya segala ide, gagasan atau pun konsep inovatif yang dituntut kepada kita sebagai mahasiswa. Perannya yang besar iron stock dan social control menjadi titik berat. Itulah mengapa KKN 07 dalam setiap program kerja selalu mengusahakan agenda yang mampu memberdayakan masyarakat, walaupun dirasa masih jauh dari sempurna, ungkapnya.

    Sementara Imam selaku Lurah desa Jambersari dalam sambutanya mengungkapkan ucapan terimakasih kepada KKN 07 atas pengabdiannya selama 1 bulan. Baginya, teman-teman KKN telah memberikan kesan yang mendalam di hati masyarakat sebab telah menjadi anak bagi para orang tua, juga kakak dan teman bagi para anak muda di desa.

    Selanjutnya acara pembukaan dilanjutkan dengan pengajian dan ceramah yang difasilitasi oleh Ustadz Kholid. Ryan selaku ketua Pelaksana juga memberikan pesan dan kesan. Dia mengucapan terimakasih kepada masyarakat desa atas penerimaannya terhadap KKN 07, juga permohonan maaf sebagai manusia yang tak luput dari segala salah.

    Acara tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pemberian bingkisan kepada masyarakat berupa Al-Qur’an dan perlengkapan ibadah. Proses penyerahan diberikan secara langsung oleh Koordinator desa kepada pengurus masjid.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.